Polresta Bandarlampung Razia Ratusan Motor Pakai Knalpot Racing

Polresta Bandarlampung memusnahkan barang bukti ratusan knalpot racing | Foto: istimewa

BANDARLAMPUNG – Satuan lalulintas Polresta Bandarlampung menindak ratusan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing. Hal ini dilakukan lantaran banyaknya aduan tentang maraknya penggunaan knalpot racing di kalangan milenial di Kota Bandarlampung yang dianggap bising dan mengganggu ketertiban umum.

Razia knalpot bronk atau racing dilakukan aparat satlantas Polresta Bandarlampung di sejumlah titik jalan protokol.

Baca Juga:  Selama Nataru, Truk Dilarang Melintasi Kota

Hasilnya ratusan kendaraan roda dua berhasil dilakukan penindakan. Selain diberikan sanksi tilang, ratusan kendaraan yang terjaring razia ini dikandangakan petugas ke Mapolresta Bandarlampung untuk diganti knalpot standar kendaraan. Sementara ratusan knalpot racing yang menjadi barang bukti penindakan langsung dimusnahkan petugas.

“Pengendara wajib mematuhi aturan lalu lintas. Satlantas Polresta Bandarlampung akan terus melakukan upaya penindakan¬†¬†kepada pengendara yang masih menggunakan knalpot bronk atau knalpot racing,” kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi, Kamis (13/2).

Baca Juga:  Polresta Bandarlampung Buru Penebar Uang Palsu

Dalam razia tersebut, para pengendara yang dokumen kendaraannya lengkap dapat mengambil langsung kendaraanya setelah mengganti knalpot standar kendaraan di Mapolresta Bandarlampung. Sementara bagi para pengendara yang dokumen kendaraannya tidak lengkap dikenakan sanksi tilang.

Kapolres berharap kegiatan ini dapat menimbulkan efek jera bagi bagi para pengendara khususunya yang menggunakan knalpot racing agar ke depannya dapat menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan lalu lintas.(TS)

Polresta Bandarlampung Razia Knalpot Racing

Posting Terkait