Polresta Bandarlampung Respon 72 Laporan Kriminal

Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Maraknya aksi kriminalitas yang terjadi diwilayah hukum Polresta Bandarlampung selama bulan suci Ramadhan diakui sangat meresahkan. Berbagai macam laporan tindak kejahatan mulai dari pencurian sepeda motor hingga kejahatan jalanan menjadi catatan bagi aparat penegak hukum.

Berdasarkan keterangan kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, Kompol Rosef Effendi, peningkatan tindak kriminal di bulan Ramadhan diakuinya banyak, namun dibandingkan angka kriminal pada bulan Ramadhan tahun lalu, tindak kriminal yang terjadi turun secara signifikan. Meski begitu, mantan Kapolsek Natar ini belum bisa memaparkan data rincinya.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Tekan Inflasi Jelang Ramadhan

Dirinya menjelaskan, ada 72 laporan yang tercatat dari periode akhir tahun 2018 hingga bulan suci Ramadhan 2019 yang berhasil di ungkap. Persentase keberhasilan dalam pengungkapan pun meningkat tajam yakni mencapai 80 %. Adapun tindak kejahatan yang dominan dari hasil pengungkapan satuannya, yakni pencurian sepeda motor dan terkahir tindak kekerasan di jalanan.

Baca Juga:  PWI Kota Metro Diminta Solid dan Profesional

Rencananya, Polresta Bandarlampung akan segera merilis hasil pengungkapan tersebut Senin mendatang dengan menghadirkan para tersangka hingga barang buktinya. (TS)

Kriminalitas Polresta Bandarlampung Ramadhan

Posting Terkait