Polresta Tangkap 37 Tersangka Tindak Kejahatan

Ilustrasi Penangkapan

BANDAR LAMPUNG – Dua pekan pelaksanaan operasi sikat krakatau 2018, polisi resort kota Bandarlampung beserta jajaran berhasil mengungkap 32 kasus tindak kejahatan dengan berbagai modus. Selain itu, petugas juga menangkap 37 tersangka pelaku kejahatan.

Dalam gelar ungkap kasus operasi sikat krakatau 2018  di Mapolresta Bandarlampung yang dipimpin oleh kepala polisi resort kota Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono, 32 kasus kejahatan dengan berbagai modus berhasil diungkap.

Baca Juga:  Tersangka Tindak Kejahatan di Kota Agung Ditangkap di Tangerang

Selain itu, polresta Bandarlampung  beserta jajaran turut membekuk 37 pelaku kejahatan dari pemain baru maupun residivis. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono siang tadi, Sabtu (22/09), dirinya menjelaskan, dari 37 tersangk, lima diantaranya merupakan residivis atau mantan narapidana, dan sisanya merupakan pemain baru.

Murbani juga menuturkan, dalam operasi sikat krakatau 2018, pihaknya telah melakukan tindakan tegas terhadap sepuluh tersangka lantaran melakukan perlawanan aktif kepada petugas saat hendak ditangkap.

Baca Juga:  Wakapolri akan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

Sementara, dari pengungkapan salah seorang tersangka sebut saja AZ saat ditanya petugas menjelaskan, dirinya yang tergolong pemain baru ini hanya berani melakukan pencurian motor pada saat malam hari dan tertidur.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, dua unit dump truck, 6 tabung gas elpiji ukuran 30 kilogram, 13 kunci later T, 4 buah laptop, 4 unit kendaran roda dua dan 4 unit handphone. (*)

Kejahatan Jalanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan