Polresta Tempel Stiker Kendaraan Luar Lampung

Penempelan stiker oleh Polresta Bandarlampung sebagai penandaan pemeriksaan kendaraan luar Lampung. (Foto Tommy)

BANDARLAMPUNG – Guna mempermudah kerja Tim Gugus Tugas Kota Bandar Lampung dalam memantau kendaraan yang berasal dari luar provinsi lampung, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung memasang stiker khusus sebagai penanda kendaraan telah diperiksa pemasangan ini bertujuan untuk menghindari pemeriksaan berulang ketika kendaraan akan memasuki wilayah Kota Bandarlampung.

Baca Juga:  Sindikat Pembuat SIM Palsu Diringkus

Ditetapkannya Bandar Lampung menjadi zona merah oleh Kementerian Kesehatan RI membuat tim gugus kota bandarlampung bekerja extra. Berbagai macam cara di lakukan, mulai dari pemberlakuan wajib masker bagi seluruh masyarakat, penerapan physical distancing di pasar pasar hingga penyekatan untuk kendaraan yang berasal dari luar provinsi lampung. Hal ini dilakukan guna menekan serta memutus rantai penyebaran virus yang berasal dari provinsi wuhan cina.

Baca Juga:  Selama Nataru, Truk Dilarang Melintasi Kota

Banyaknya kendaraan dari luar provinsi lampung yang masuk ke Kota Bandarlampung, acap kali membuat petugas yang tergabung dalam tim gugus tugas kerepotan lantaran sering menemukan kendaraan yang sama saat akan di periksa.

Satlantas Polresta Bandarlampung bersama polsek sukarame memasang stiker khusus bagi kendaraan yang telah dilakukan pemeriksaan di pintu pintu masuk kota bandarlampung. Hal ini ditujukan guna mempermudah kerja tim gugus tugas kota bandar lampung dalam memantau kendaraan yang berasal dari luar provinsi lampung agar tidak dilakukan pemeriksaan berulang ulang.

Baca Juga:  Polisi Periksa 7 Saksi Kasus Pengeroyokan Pengurus Nasdem

Kegiatan ini pun disambut baik oleh para pengendara karena dinilai sangat efektif, para pengendara yang memang harus melintas diwilayah perbatasan bandar lampung tidak berkali-kali diperiksa. Rencananya, kegiatan ini akan terus dilakukan di setiap pintu masuk kota bandar lampung hingga wabah covid-19 dinyatakan hilang. (Tommy)

Polresta Bandarlampung Stiker

Posting Terkait