Polri Kawal Dana Desa

Polri Kawal Dana Desa

Foto: Istimewa

PESAWARAN – GUNA meminimalisir kesalahan dalam pengelolaan Dana Desa (DD) yang dilakukan oleh Kepala Desa di 148 desa yang ada di Kabupaten Pesawaran, pihak Polri akan melakukan pengawalan DD.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran menyambut baik. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Ir Kesuma Dewangsa, mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat Sosialisasi Pendampingan Dana Desa Oleh Kepolisian Daerah Lampung Dan Sosialisasi 3 Pilar (Bhabinkamtibmas, Banbinsa dan Kepala Desa), di Aula Pemkab setempat, Rabu, (30/5).

Baca Juga:  Dana Desa OKU Tahun 2017 Terserap 98%

“Tentunya harus kita sambut dengan baik dan gembira, karena dapat menjadi instrumen yang baik pula bagi kita dalam mengingatkan, sehingga potensi kesalahan dalam pengelolaan dana desa dapat diminimalisir,” ungkapnya.

Sekda juga menjelaskan Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kepala desa terhadap pengelolaan dana desa yang digelontorkan melalui APBN, agar dana desa tersebut dapat dikelola dengan baik dan tepat sasaran serta sesuai dengan peraturan.

Baca Juga:  Kakon Way Kerap Diduga Mark Up Biaya Pembangunan Jembatan

“Dana Desa mempunyai empat tujuan saat diluncurkan oleh pemerintah pusat, yaitu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, pembangunan infrastruktur desa, pembangunan potensi ekonomi lokal dan pendayagunaan sumber daya alam serta lingkungan,” kata Sekda.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung beserta jajarannya yang berkenan menyelenggarakan sosialisasi pendampingan dana desa oleh kepolisian daerah lampung dengan tema Peran Polri Dalam Mengawal Pembangunan Desa Melalui Pendampingan Dana Desa di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  Dana Desa di Lampura Dikorupsi

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada bapak Kapolres Pesawaran atas terselenggaranya Sosialisasi 3 Pilar ini, dan saya berharap Anggaran Dana Desa dapat di gunakan dengan semestinya untuk mendorong desa tertinggal bisa naik kelas menjadi desa berkembang, dan akhirnya desa tersebut bisa mandiri,” pungkasnya. (MH/PS)

98 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Dana Desa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan