Polsek TBS Bekuk Maling Kabel Telkom

Salah satu pencuri kabel PT. Telkom berhasil ditangkap oleh Polsek Teluk Betung Selatan. (Foto Rudi)

BANDARLAMPUNG — Polsek Telukbetung Selatan (TBS) mengamankan satu dari tiga tersangka kawanan pencurian kabel milik PT Telkom yakni, Supriyono (21) warga Jalan Ikan Kakap,  TBS,  Bandarlampung

” Pelaku  sudah kita tangkap rabu kemarin,  dengan pemberatan (Curat). Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 6 tahun penjara, ” ujar Kapolsek Listiyono Dwi Nugroho saat ekspose di MaPolsek TbS,  Kamis (30/11).

Baca Juga:  Hebat…Ibu Berhijab Ini Gagalkan Perampokan Uang Rp 400 Juta!

Dalam aksinya, imbuh Listioyono  tersangka Supriyono berperan sebagai pembawa barang hasil curian sedangkan dua tersangka yang masih DPO yang mengekseskusi

“Dia yang membawa kabel telkom tersebut untuk dibakar lalu dijual tembaganya seharga Rp 50rb perkilogramnya,” jelasnya.

Penangkapan berawal dari laporan pihak scurity  PT.Telkom yang menyatakan sering kehilangan kabel. Padahal, kabel berdiameter besar tersebut dikubur dalam tanah.

Baca Juga:  Hebat…Ibu Berhijab Ini Gagalkan Perampokan Uang Rp 400 Juta!

“petugas mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa ada beberapa anak laki-laki yang diduga sedang melakukan pencurian di Jalan Yos Sudarso, Bumiwaras,” ungkapnya.

Setelah itu, petugas Polsek TBS melakukan pengecekan ke lokasi tersebut.

“Saat petugas tiba dilokasi, ternyata benar bahwa tersangka sedang melakukan pencurian kabel bawah tanah milik Telkom,tak lama petugas segera mengamankan tersangka dan membawanya ke Mapolsek TbS” tuturnya.

Baca Juga:  Hebat…Ibu Berhijab Ini Gagalkan Perampokan Uang Rp 400 Juta!

Listiono menambahkan, kami juga mengamankan barang bukti berupa beberapa kabel telkom yang telah dipotong tersangka. Kemudian pacul dan gergaji besi yang dipakai untuk mencuri kabel tersebut.

Terpisah, dalam pengakuannya  Supriyono mengatakan ia sebagai pesuruh saja, du saat kejadian ia merasa dijebak dua orang temanya.

” waktu kejadian saya di jebak, di suruh ke warung beli rokok. Di saat penangkapan (B)  dan (I)  melarikan diri,” tandasnya (RD)

 

5,075 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Pencuri Kabel Polsek TBS

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan