Polwan Tuba Kenakan Kebaya

MENGGALA – Dalam rangka moment Hari Kartini (21 April), Polwan Polres Tulangbawang (Tuba) memakai busana kebaya. Hal ini demi menghormati perjuangan pahlawan yang telah mengangkat harkat perempuan Indonesia setara dengan pria.

Kasat Lantas Polres Tulangbawang AKP Agustinus Rianto mengatakan Polwan yang bertugas di Satlantas terlihat lebih cantik ketika melayanani pembuatan  SIM. “Karena ini momen hari Kartini, kami memeriahkan dan memperingatinya. Seluruh mengenakan kebaya dan berdandan,” ungkapnya, Senin (23/4/2018).

Tak hanya di bagian SIM, polwan yang bertugas di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) hingga di Samsat pun serupa. “Dengan memakai kebaya, saya merasa lebih menjiwai sebagai perempuan. Sebab dengan kebaya, nilai kesopanan lebih terjaga.

Selain itu, pada masa Ibu Kartini saat itu, seluruh perempuan menggunakan jarik dalam keseharianya. “Tidak ada kesulitan saat melayani masyarakat dengan kebaya. Sebab memang merupakan pakaian wanita,” ujar Agustinus Rianto .

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo menjelaskan untuk memperingati Hari Kartini pihaknya memang sengaja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan kebaya kartinian.

“Untuk memeriahkan dan memeperingati Hari Kartini. Makanya kita meminta seluruh Polwan berdandan cantik dan menggunakan kebaya sebagai budaya Bangsa Indonesia,” pungkasnya.(GS)

165 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kenakan Kebaya Polwan Tuba

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan