Posyandu Lansia Melati Juara Satu Se-Kabupaten OKU

Posyandu Lansia Melati Juara Satu Se-Kabupaten OKU

Kepala Desa Tangsi Lontar Syamsurizal. Foto: Ariyan/fajarsumatera.co.id

OKU –  POSYANDU Lansia Melati, Desa Tangsi Lontar, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil meraih juara pertama dalam lomba Posyandu Lansia Kreatif tingkat Kabupaten OKU.

Atas keberhasilan ini, membawa Desa Tangsi Lontar untuk  mewakili Kabupaten OKU mengikuti lomba ke tingkat provinsi dan nasional.

Kepala Desa Tangsi Lontar, Syamsurizal, mengatakan Posyandu Lansia Melati, Desa Tangsi Lontar merupakan salah satu kegiatan fasilitas kesehatan yang ada di desa.

“Secara garis besar, dibentuknya Posyandu Lansia bertujuan untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat,” katanya saat ditemui fajarsumatera.co.id di Desa Tangsi Lontar, Rabu (24/1/2018).

Sesuai kebutuhan lansia, pihak pemerintah desa bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

Mengenai penghargaan yang telah diraih, lanjut Syamsurizal, optimis dan terus berjuang untuk meraih juara di tingkat provinsi bahkan nasional.

Dia mengaku, ke depan, sebagai wakil Kabupaten OKU, untuk menjadi pemenang di tingkat provinsi dan nasional, dirinya sudah mempersiapkan produk unggulan dan seni kerajinan dari para lansia.

Sebelum lomba pihaknya telah membagikan bingkisan sembako kepada lansia untuk memberikan semangat, dan menggali ilmu produk olahan makanan, kerajinan tangan, juga obat-obatan pada zaman dahulu.

“Di samping itu, ada program sembako yang diberikan secara gratis sehingga menjadi penyemangat bagi mereka, sehingga ilmu dan keahlian yang terpendam dari para lansia tersebut akan bisa disalurkan,” ungkapnya. (Ari)

Posyandu Lansia Melati

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan