Pra-Mubes UKPM Teknokra Tetapkan 4 Calon Ketua Formatur

Istimewa

BANDARLAMPUNG – Pra-musyawarah besar (Pramubes) Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra XXI telah rampung. Pramubes yang dilaksanakan di sekretariat aliansi jurnalis independen (AJI) Bandar Lampung ini menghasilkan empat kandidat pemimpin umum UKPM Teknokra tahun kepengurusan 2020, Minggu, (24/11).

Chairul Rahman Arif (Peternakan ’16) sebagai kandidat terpilih mengatakan akan fokus ke bidang Penerbitan.

“Saya akan fokus ke bidang penerbitan namun tak melupakan media daring, sekarang kita sudah berada di era disrupsi. Oleh sebab itu saya akan membuat inovasi di youtube serta penguatan konten website Teknokra. Salah satu caranya dengan mengajak penulis dari luar untuk ikut aktif menulis di website Teknokra.” Ucap calon Ketua formatur nomor urut 01.

Baca Juga:  Polisi Tidak Akan Kelurkan Izin Unjuk Rasa Jelang Pelantikan Presiden

Kandidat lain, Fahimah Andini (Bahasa Prancis ’16) juga sudah mempersiapkan diri dengan strategi (memperbaiki) masalah yang ada di inventaris masalah dalam Pramubes tahun ini. Calon Ketua formatur nomor urut 04 ini akan merealisasikan hasil rekomendasi inventarisir masalah tahun sebelumnya, seperti mengadakan konten jalan-jalan, hiburan dan galeri foto.

Ria Shinta Maya (Sosiologi 17), Koordinator Badan Pekerja (BP) berharap pemimpin umum kedepannya dapat lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Unila Peringati Hari Bumi

“Harapan saya terhadap kandidat yang terpilih sebagai pemimpin umum Teknokra 2020 dapat membawa nama Teknokra menuju yang lebih baik serta mampu melaksanakan program kerja yang tahun ini masih kurang atau belum terlaksana,” ucapnya.

Kandidat calon Ketua formatur UKPM Teknokra 2020 tersebut yaitu Chairul Rahman Arif (Peternakan ’16), Alfanny Pratama Fauzy (Pend  Bahasa Indonesia ’15), Mitha Setiani Asih (Pend. Bahasa Prancis ’16), dan Fahimah Andini (Pend. Bahasa Prancis ’16). Dalam pemilihan calon pemimpin umum, kandidat harus melewati beberapa proses dan kriteria khusus seperti menyerahkan persyaratan administrasi berupa data akademik,surat keterangan bersedia aktif sampai akhir periode kepengurusan, serta harus sudah menjadi pengurus minimal 1.5 tahun.(*)

Baca Juga:  Pelantikan Seluruh UKM Unila Diprotes

UKPM Teknokra Unila

Posting Terkait