Pra TMMD, Dandim Way Kanan Tinjau RTLH

Way Kanan, di hari pertama Pra TMMD ke-111 di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan Selasa,(01/06/2021),

Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letnan Kolonel Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) meninjau lokasi sasaran Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dalam kegiatan tersebut Dandim didampingi oleh Danramil 427-03/Blambangan Umpu Kapten Arm Yana Mulyana, Pasiter Kodim 0427/WK Kapten Inf A.Yani Folsen, Kepala Kampung Negeri Batin Bpk. Jarot dan Para Kepala Dusun di Kampung Negeri Batin.

Pada kegiatan tersebut, Dandim 0427/Way Kanan melihat proses pembangunan Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di 5 lokasi yang berbeda yang tersebar di beberapa Dusun di Kampung Negeri Batin serta perehaban Masjid yang ada di Dusun Talang Sirun Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk.

Salah satu Warga yang rumahnya menjadi sasaran Rehab RTLH Bpk. Rudi Hartanto mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyangka rumahnya akan direhab oleh Prajurit TNI, “sampai sekarang saya masih gak nyangka, rasanya seperti mimpi rumah saya di rehab oleh bapak-bapak tentara dari Kodim Way Kanan”, ujarnya.

Dirinya juga mengucap syukur serta ucapan terimakasih kepada Prajurit Kodim 0427/Way Kanan serta masyarakat yang ikut gotong royong membangun rumahnya, “saya tidak akan pernah bisa membalas jasa masing-masing orang, tetapi saya selalu berdoa semoga semua Prajurit TNI yang terlibat dalam TMMD ini selalu diberikan kesehatan”, tutup Pak Rudi.

Kunjungan Dandim 0427/Way Kanan di hari pertama Pra TMMD ke-111 ini untuk melihat proses pengerjaan di tiap-tiap sasaran serta apa saja yang telah dikerjakan oleh personil yang tergabung dalam Pra TMMD dan masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk perhatian dan dukungan moril kepada para prajuritnya yang sedang bertugas dilapangan.
(Hendri/Habibi)

Posting Terkait