Prajurit Korem Gatam Diminta Bijak Gunakan Medsos

Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Bertempat di Aula Ahmad Yani, 304 orang Prajurit dan PNS serta Persit Korem 043/Gatam, terima pengarahan tentang penggunaan media sosial (medsos) di lingkungan TNI, oleh Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Selasa (15/10).

Terkait penggunaan medsos, Danrem secara khusus memberikan Jam Komandan kepada para Prajurit dan Persit jajaran Korem 043/Gatam setelah apel pagi.

Baca Juga:  Baru Kenal di Medsos, Remaja Putri Dua Kali Dicabuli

Dalam hal ini, Danrem 043/Gatam memberikan penekanan bagi seluruh anggota jajaran Korem 043/Gatam untuk selalu bijak dalam menggunakan sosial media.

“Penggunaan media sosial apapun konteksnya, kita adalah bagian dari institusi pertahanan/kemiliteran, maka ketika anda mengunggah poto pribadi, keluarga dan atau rekan yang mengenakan pakaian dinas dan atau atribut yang menunjukan kesatuan dimana anda berdinas, hal ini secara jelas menunjukan bahwa anda adalah anggota TNI, maka berpikirlah sebelum membagikan sesuatu dimedia sosial,” tegas Danrem.

Baca Juga:  Bawaslu Pesawaran Imbau Parpol Miliki Batasan Pengguna Medsos

Lebih Lanjut Kolonel Inf  Taufiq Hanafi menekankan berpikir sebelum bertindak.

“Medsos mengubah wajah dunia informasi tak terbendung, namun adalah penting jangan mudah percaya atas berita yang anda baca, sehingga ingin segera menyebarkannya, cek kebenarannya jangan lakukan jika bersifat fitnah, menebar kebencian atau memecah belah,” tegas Danrem.

Diakhir pengarahannya Danrem juga menekankan kembali untuk kewaspadaan pada berita bohong atau hoaks yang memiliki pengaruh besar serta dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Parosil Himbau Untuk Cerdas Menggunakan Medsos

“Jangan percaya hoaks, itu berbahaya, kemudian jangan mudah menyebar berita yang belum tentu kebenarannya, sudah banyak masyarakat yang terjerat UU ITE. Agar kita sebagai prajurit bijak dalam menggunakan Medsos,” ujar Danrem.(*)

Medsos Prajurit Korem Gatam

Posting Terkait