Pramuka Unila Siap Terakreditasi, Kwarcab Bandar Lampung Adakan Visitasi Gudep

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka mengadakan Akreditasi Gugusdepan yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Rabu (27/02) bertempat di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Pertanian, Pramuka Unila menyambut baik kedatangan Tim Asesor Kwarcab Kota Bandar Lampung.

Visitasi ini diawali langsung oleh Ka. Gudep Putera Kak Irwan Sukri Banuwa, dalam pembukaan Kak Irwan mengucapkan selamat datang dan terimakasih telah melakukan visitasi ke Gudep 11-033 dan 11-034 pangkalan Universitas Lampung. Selain jajaran pembina dan pengurus racana, kegiatan ini dihadiri oleh Kak Hasriadi Matakin selaku Ka.Mabigus, Ka.Kwarcab Bandar Lampung yang diwakili oleh Ka.Kwacari Kak Wan Abdurahman serta Tim Asesor.

Baca Juga:  Kwarcab Bandar Lampung Gelar Bazar Siaga

Disampaikan oleh Kak Wan Abdurahman,”Pramuka Unila merupakan gudep pertama yang mengawali dan mengusulkan instrumen akreditasi gudep ke Kwarcab Kota Bandar Lampung.”

Kak Wan mengharapkan Pramuka Unila menjadi pionir dan dapat memotivasi gudep lain untuk mengurus akreditasi ini.

Selain itu dalam sambutannya Kak Hasriadi mengharapkan dengan diadakannya visitasi ini, gudep 11-033 11-034 mendapatkan hasil yang terbaik dan memiliki standar berkualitas dalam pencapaian mutu kinerja Pimpinan dan Peserta didiknya dalam melaksanakan sistem kepramukaan di gugusdepan.

Baca Juga:  Kwarcab Bandar Lampung Gelar Bazar Siaga

Setelah pembukaan, kegiatan ini dilanjutkan pemaparan tentang gudep unila secara umum oleh kak Irwan selaku Ka.Gudep putera, dan pemaparan dokumen portofolio gudep oleh kak Dewi selaku Ka.Gudep puteri. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian plakat dan penilaian langsung ke gugusdepan oleh Tim Asesor Kwarcab Kota Bandar Lampung. (*)

Kwarcab Bandar Lampung

Posting Terkait