Presiden Jokowi Atur Waktu untuk Nonton Atlet Indonesia di Asian Games

Presiden Jokowi mengacungkan jempol buat Lindswell Kwok, peraih medali emas kedua Indonesia di Asian Games 2018. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengatur waktu agar bisa banyak menyaksikan langsung para atlet Indonesia berlaga di Asian Games 2018.

“Ya saya kan ada pekerjaan lain. Pokoknya kalau saya ada waktu saya akan datang, ada waktu saya akan datang,” kata Jokowi setelah menyaksikan pertandingan wushu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, seperti yang dilansir dari detik.com, Senin (20/8/2018).

Baca Juga:  Pendiri Alibaba Bertemu Presiden Jokowi

Untuk hari ini, Jokowi mengaku baru bisa menyaksikan atlet Lindswell Kwok dalam pertandingan wushu. Dia tak bisa berjanji menyaksikan pertandingan atlet Indonesia di cabang angkat besi, yang berpeluang besar meraih medali emas.

“Nanti akan ada pertemuan dengan Perdana Menteri Korsel. Kan bagi waktu. Ada waktu datang. Tidak harus yang dapat emas, tapi di pertandingan apa pun. Saya akan datang. Saya akan atur waktu biar bisa datang di setiap pertandingan,” katanya.

Baca Juga:  Pencak Silat Ganda Putri RI Raih Emas di Asian Games 2018

Dia pun memberikan motivasi kepada atlet Indonesia untuk tetap semangat meraih juara. “Semangat, semangat, semangat!” katanya.

Sejauh ini, Jokowi sudah dua kali menyaksikan langsung pertandingan atlet Indonesia dalam Asian Games. Keduanya berhasil meraih medali emas.

Pertandingan pertama adalah cabang olahraga taekwondo, yang diwakili atlet asal Jawa Barat bernama Defina Syahrani. Kemudian pertandingan kedua yang dilakoni atlet Lindswell Kwok, yang meraih emas di cabang wushu.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Kalungkan Medali Emas untuk Atlet Pencak Silat

“Saya kira, semangat emas ini yang ingin kita terus dorong. Sini emas, sana emas, yang nonton juga senang, saya datang juga senang banget,” katanya. (net/hp)

453 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Asian Games 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan