Presiden Jokowi Berikan Kursi Roda untuk Bulan

Bulan Kurnia Sari menunjukkan kursi roda pemberian Presiden Joko Widodo.(ISTIMEWA)

Jakarta – Bulan Karunia Rudianti (11), siswa SDN 88 Pekanbaru yang terlahir dengan kondisi tanpa kedua kaki akhirnya mendapat kiriman kursi roda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Juru bicara Presiden, Johan Budi SP mengatakan, Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menindaklanjuti keinginan Bulan yang meminta kursi roda ke Presiden Jokowi.

“Jadi sekitar dua hari lalu informasi itu sampai ke Pak Presiden melalui sekretaris pribadi. Dan kemudian karena kebetulan di-posting di medsos kemudian ditindaklanjuti, sudah ada tim yang datang ke sana tapi perintah melalui Bu Menkes,” kata Johan saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/3/2018), seperti yang dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Minta Orang Tua Awasi Anak Saat Akses Medsos

Johan mengatakan tim yang diutus tersebut sudah mengkonfirmasi pertemuan dengan keluarga Bulan. Tim menindaklanjuti permintaan Bulan lewat surat untuk mendapatkan kursi roda.

“Sudah dapat konfirmasi, termasuk bertemu keluarga Ananda Bulan, mengenai apa yang diinginkan melalui surat atau tulisan tangan yang disampaikan kepada Presiden, keinginan untuk mendapat kursi roda sudah ditindaklanjuti,” kata Johan.

Baca Juga:  Presiden Bagikan Sertifikat Tanah di Alun-Alun Lamongan

Meski demikian, Johan belum bisa memastikan kapan pastinya Bulan menerima kursi roda tersebut. Yang pasti, tim sudah menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan Bulan.

“Yang pasti, sejak kemarin sudah dikoordinasikan dan diperintah untuk memenuhi keinginan Ananda Bulan. Sudah ditindaklanjuti, mungkin teman-teman bisa konfirmasi ke sana. Tapi sudah direspons oleh Pak Presiden tentu melalui bawahannya, dalam hal ini Kemenkes dan Sespri,” kata Johan.

Berdasarkan informasi pada pukul 15.00 WIB, kursi roda dari Jokowi telah diterima oleh Bulan.

Baca Juga:  39 Ulama Kalsel Temui Presiden di Istana

“Alhamdulillah kursi rodanya sudah diterima Ananda Bulan. Semoga kursi roda itu bisa membantu aktivitas Ananda Bulan,” ungkap Johan.

Sebelumnya diberitakan, Bulan menuliskan surat tulisan tangan yang ditujukan kepada Jokowi. Surat itu kemudian di-posting ibunda Bulan, Purwanti, di akun Facebook-nya.

Posting-an tersebut kemudian banyak mendapatkan respons dari netizen. Selain itu, banyak akun medsos yang membagikannya hingga kemudian surat dari Bulan menjadi viral.

Pihak keluarga mengatakan Bulan menuliskan surat tersebut sebagai spontanitas karena melihat tayangan di televisi saat Jokowi membagikan sepeda.

(net/hp)

441 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bulan Jokowi Kursi Roda

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan