Presiden Jokowi Bertemu 1.000 Ulama Banten di Cilegon

Foto: Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan 1.000 ulama Banten sekaligus menghadiri harlah Yayasan Al-Khairiyah di Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018).

Seperti yang dilansir dari detik.com, Jokowi tiba di lokasi acara, gedung serbaguna Brigjen KH Syam’un, Yayasan Al-Khairiyah Citangkil, Cilegon, Banten, Jumat (11/5/2018) pukul 13.45 WIB. Jokowi didampingi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin, Menteri-Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Baca Juga:  Bahas Penurunan Tarif, Presiden Panggil Menteri hingga Operator Tol

Sebelum masuk ruangan, Jokowi disambut alunan musik marching band yang dimainkan oleh para santri Al-Khairiyah. Jokowi juga disambut langsung oleh Ketua Yayasan/PB Al-Khairiyah H Ali Mujahiddin. Begitu Jokowi masuk ruangan, sudah berkumpul para ulama, santri, dan tokoh masyarakat Banten.

Judul kegiatan ini adalah ‘Hari Lahir (Harlah) Al-Khairiyah Ke-93 dan Silaturahmi Seribu Ulama Banten’. Di dalam ruangan, Jokowi bersama KH Ma’ruf Amin, Menteri Agama Lukman Hakim, dan beberapa ulama duduk lesehan. Di barisan belakang Jokowi, para ulama dan santri juga duduk lesehan di atas karpet warna hijau.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Diminta Terbitkan Inpres Perdagangan Antar Daerah

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan mars Al-Khairiyah dan pembacaan ayat suci Alquran.

Ali Mujahiddin dalam sambutannya mengaku senang atas kehadiran Jokowi. Dia mengatakan tujuan kegiatan hari ini adalah mengumpulkan ulama dan umara (pemerintah) dalam satu forum.

“Acara ini kami laksanakan semata-mata kami kangen untuk bertemu dengan ulama sekaligus umara. Jujur saja, jika suatu bangsa antara ulama dan umara bersatu, insyaallah ulama mendoakan bangsanya, pemimpin bekerja keras untuk memimpin bangsanya,” katanya. (net/hp)

767 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Jokowi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan