Presiden Jokowi Bicara Perkembangan Teknologi di Depan Insan Koperasi

Foto: Istimewa

Tangerang Selatan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai perkembangan teknologi yang begitu pesat di depan insan koperasi. Presiden menyampaikan tentang hal tersebut dalam acara puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (12/7/2018).

Jokowi mengambil contoh aplikasi layanan pesan antar makanan.

“Saya sekarang mau beli sate nggak usah ke warung sate. Saya minta Go-Food, 30 menit sampai. Mau beli gado-gado nggak usah ke warung gado-gado, saya minta Go-Food atau yang lain, 30 menit sampai ke rumah,” ujar Jokowi seperti yang dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Prajurit Wanita TNI-Polri Itu Lembut tapi Tegas

Jokowi meminta insan koperasi mengikuti perkembangan zaman. Menurut Jokowi, mengikuti perkembangan zaman bisa dimulai secara bertahap.

“Saya kira di awal nggak harus dengan yang canggih-canggih. Mulai dulu dengan semua anggota koperasi harus pintar pakai WA, semua anggota koperasi masih memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi WhatsApp, kemudian pastikan koperasi pasang laman di Instagram di Twitter, Facebook,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Asian Games Momen Ideal Indonesia Unjuk Gigi

Dalam penggunaan media sosial, misalnya, insan koperasi diminta untuk mem-posting informasi yang menarik warganet. Sebab, itu bisa dijadikan ajang promosi.

“Sekali kita sudah masuk ke media sosial, koperasi sudah masuk ke media sosial. Kita harus mengerti juga mana posting-posting yang menarik, mana posting-posting yang menyentuh, mana posting-posting yang memukau dan menarik perhatian,” ujar Jokowi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Bendungan Kuningan Selesai Akhir Tahun Ini

“Kalau kita mulai masuk ke sana, kita akan mengerti. Kalau nggak, ya percuma, nggak bakal ada yang like, nggak ada yang bakal mem-follow kita,” imbuhnya. (net/hp)

243 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Jokowi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan