Presiden Jokowi Cicipi Kopi Terbaik dan Termahal di Dunia

Jokowi saat ngopi di Pontianak. (Kris/Biro Pers Setpres)

Jakarta – Presiden Joko Widodo kembali ngevlog (video blog). Kali ini, lewat vlog-nya tersebut, Jokowi berbagi momen saat ia mencoba kopi terbaik dan termahal di dunia. Seperti apa vlog Jokowi kali ini?

Vlog itu dibagikan Jokowi melalui akun YouTube resminya. Jokowi berkunjung ke Kafe Sejiwa di Bandung setelah meresmikan Tol Soroja pada Desember 2017. Jokowi pun tertarik dengan atmosfer suasana di kafe tersebut.

“Kopi Sejiwa ini memang tempatnya ngopi anak muda. Interiornya sangat bagus, kemudian baristanya juga berseragam kayak di lab (laboratorium),” kata Jokowi dalam vlog-nya.

Kemudian, dengan ponselnya, Jokowi mengarahkan kameranya ke arah barista yang tengah meracik kopi untuk para pembeli. Jokowi juga tak lupa memesan satu kopi untuk dicicipi.

“Ini saya mencoba latte. Kopinya dari Gunung Puntang. Ini adalah kopi yang terbaik dan termahal di dunia. Gunung Puntang ada di Jawa Barat, Kabupaten Bandung. Kopi ini adalah yang terbaik dan termahal di dunia. Ini sangat enak sekali,” ungkap Jokowi sambil duduk di sebelah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, seperti dilansir dari detik.com.

Jokowi kemudian menyapa para barista serta memperlihatkan cara meracik kopi ala barista. Di akhir vlog, ia berharap kopi buatan lokal dapat bersaing dengan merek-merek luar negeri.

“Saya meyakini brand lokal kita akan bisa berkompetisi dengan brand internasional,” kata Jokowi mengakhiri vlog. (net/hp)

Kopi Terbaik dan Termahal di Dunia

Posting Terkait