Presiden Jokowi Kumpulkan Puluhan Perwira Menengah dan Perwira Tinggi TNI-Polri

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua KPK Agus Rahardjo menghadiri pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi ke-12, sekaligus Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017 serta Peluncuran Aplikasi e-LHKPN, di Jakarta, Senin (11/12/2017). Dalam kesempatan tersebut presiden memerintahkan pembenahan sistem pemerintahan, pelayanan dan administrasi serta peningkatan kesadaran masyarakat untuk ikut mencegah dan memberantas korupsi. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Presiden Joko Widodo kembali berkantor di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/12/2017). Kali ini, Presiden Jokowi mengumpulkan puluhan perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) TNI-Polri di Istana Kepresidenan Bogor.

Seperti dilansir dari tribunnews.com, sejumlah mobil dinas para pamen dan pati TNI-Polri siang ini terparkir di halaman Istana Kepresidenan Bogor, diantaranya mobil dinas Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumitaatmadja.

Terlihat juga mobil dinas Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang terparkir di dekat pintu masuk ke Istana Kepresidenan Bogor.

Pertemuan berlangsung sekira 1 jam sejak pukul 13.00 WIB. Pertemuan itu juga dilakukan secara tertutup dan tidak terjadwal di agenda kepresidenan.

Sekira 14.30 WIB, terlihat puluhan pamen dan pati TNI-Polri keluar dari Istana Kepresidenan Bogor.

Diantaranya Wakasau Hadiyan dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi melakukan pengarahan terhadap jajaran TNI-Polri dan promosi pangkat para pamen dan pati.

Namun, hingga kini belum ada pihak istana yang dapat dikonfirmasi mengenai acara intern yang dilakukan Presiden siang ini. (NET)

349 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan