Presiden Jokowi Melayat Cendekiawan Muslim Dawam Rahardjo

Presiden Jokowi melayat Dawam Rahardjo. (Istimewa)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat cendekiawan muslim Dawam Rahardjo, Kamis (31/5/2018). Dawam meninggal tadi malam.

Seperti yang dilansir dari detik.com, Jokowi tiba di rumah duka di Jalan Kelapa Kuning III, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada pukul 10.21 WIB. Jokowi tiba mengenakan batik berwarna cokelat lengan panjang dan peci berwarna hitam.

Baca Juga:  Jokowi Terima Kunjungan Presiden Bank Dunia

Jokowi sempat menyalami keluarga dan langsung masuk ke rumah duka. Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga terlihat mendampingi Jokowi.

Sebelum Jokowi tiba, terlihat Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie juga melayat. Jimly mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan berpeci.

Keponakan almarhum, Muhammad Wahab, sempat mengatakan Dawam menderita penyakit gula. Sejak saat itu, katanya, Dawam kerap keluar-masuk rumah sakit.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Main Basket Bareng Menpora dan Atlet Muda

“Penyakit Pak Dawam itu kan sudah lama gula, sejak lama untuk gula keluar-masuk rumah sakit terus,” katanya di rumah duka.

Rencananya, jenazah mantan Ketua ICMI itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata seusai salat zuhur. (net/hp)

Dawam Rahardjo Jokowi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan