Presiden Jokowi Minta Diajari Buat Vlog agar Follower Banyak

Presiden Jokowi saat dialog dengan konten kreator XYZ 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tips untuk meningkatkan subscribe di YouTube.

“Gimana membikin konten yang baik, sehingga follower semakin banyak,” tanya Jokowi saat berdialog dengan kreator konten XYZ 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Asian Games Momen Ideal Indonesia Unjuk Gigi

Jokowi mengaku saat ini subscribe di YouTube hanya sedikit. Tak kurang dari 430 sub. “Masih kalah sama Gen Halilintar,” ucap dia seperti dilansir dari liputan6.com.

Jokowi lalu bertanya kepada sejumlah kreator konten ihwal membuat video blogging atau Vlogging yang baik supaya bisa menambah pengikutnya di youtube.

Seorang peserta Jennifer Bachdim lalu menjelaskan kepada Jokowi. Ia mengatakan, vlog yang baik durasinya antara 5 sampai 10 menit.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik 1.456 Pamong Praja Muda IPDN

“Kalau mau vlog yang bagus. Saya selalu coba edit vlog 10 menit. Vlog saya selalu positif dan follower dapat pesan yang disampaikan,” ujar Jennifer.

“Isi vlog saya belajar tentang lifestyle, belajar memasak. Saya tidak akan membikin pendek atau panjang, pas-pas saja,” sambung dia.

Selain itu, Ata Gen Halilintar menyarankan agar Jokowi membuat konten challenge (tantangan). Menurut dia, saat ini konten seperti itu paling banyak dinikmati pecinta YouTube.

Baca Juga:  Jokowi Batalkan Full Day School

“Saran saya Pak Jokowi bikin tantangan. Contohnya makan pedes bareng atau main game dengan kita,” ucap dia. (net/hp)

Jokowi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan