Presiden Jokowi Minta Pembangunan Infrastruktur Segera Rampung

Presiden Jokowi (tengah) didampingi Menlu Retno Marsudi (kanan) meninjau Ruang Pelayanan Terpadu di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2). Ruangan itu menyediakan fasilitas pelayanan terpadu untuk kekonsuleran. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jakarta – Agar Pembangunan Infrastruktur dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajaran menterinya untuk segera menuntaskan proyek –proyek pembangunan tersebut.

Baca Juga:  Pembangunan Sumatera Ala Jokowi

Jokowi mengatakan hal itu saat membuka Sidang Kabinet Paripurna dengan topik Rencana Kerja Pemerintah 2019.

“Saya minta program prioritas dan proyek strategis nasional yang belum selesai di 2017 agar segera dirampungkan dan dituntaskan. Dan program proyek strategis yang direncanakan dan mulai dikerjakan di 2018 betul-betul dipastikan eksekusinya di lapangan,” ujar dia di Istana Negara, Jakarta seperti dilansir liputan6.com, Senin (12/2/2018).

Baca Juga:  Jokowi Kumpul Bareng Konglomerat Milenial

Jokowi menuturkan, jika memang ada proyek pembangunan yang tidak bisa dilaksanakan, maka harus segera diputuskan. Ini agar proyek tersebut tidak menjadi proyek mangkrak.

“Untuk itu saya minta Menko Perekonomian mengevaluasi lagi program proyek yang bisa betul-betul dieksekusi. Mana yang tidak mungkin untuk dilaksanakan ini harus diputuskan cepat,” kata dia.

Dia menyatakan, pada 2019 merupakan tahun politik dan menjadi dari masa pemerintahan Jokowi-JK yang berlangsung selama 5 tahun. Oleh sebab itu, penting bagi pemerintah untuk segera merampungkan tugas-tugasnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Jangan Korbankan Persatuan Karena Pesta Demokrasi

“Kemudian terkait RKP (Rencana Kerja Pemerintah) 2019, saya ingatkan bahwa tahun 2019 merupakan tahun politik, dan saya minta agar setelah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur untuk peningkatan daya saing ekonomi kita,” ujar dia.

(net/hp)

145 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Jokowi Pembangunan Infrastruktur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan