Presiden Jokowi: Sikat Semua Oknum yang Pungli Sopir Truk

Presiden Jokowi meminta oknum manapun yang melakukan pungli untuk ditindak tegas (Foto: Istimewa)

Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri dan Kementerian Perhubungan menindaklanjuti aduan sopir truk terkait pungutan liar (pungli). Jokowi juga meminta oknum yang terlibat pungli ditindak.

“Disikat semuanya,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018). Jokowi menjawab pertanyaan apabila masih ada oknum yang terlibat pungli.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kunker ke Sumatera Barat

Jokowi menegaskan peran Saber Pungli yang dibentuk pemerintah masih berjalan.

“Coba dilihat sekarang saber pungli sudah nangkep berapa ribu, tapi masih. Oleh sebab itu saya dengar, saya dengar-dengar pas ke bawah, saya kumpulkan untuk mengonfirmasi itu dan ternyata betul. Ya sudah harus dibersihkan,” ujar Jokowi.

Pertemuan dengan sopir truk juga dihadiri Wakapolri Komjen Syafruddin dan Menhub Budi Karya Sumadi. Jokowi meminta Polri dan Kemenhub menindak kasus pungli hingga premanisme di jalanan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Awali Pembangunan Pesantren Milik MTA di Karanganyar

“Terlalu banyaknya premanisme di jalan, ada juga pungli aparat, sudah saya perintahkan langsung Kapolri, Wakapolri segera ditindaklanjuti, tidak bisa seperti itu tuh. Yang pertama meresahkan, ketidaknyamanan, kedua menyebabkan biaya tinggi, ongkos transportasi kita, cost-cost tambahan yang seharusnya tidak perlu, dan itu dirasakan sopir truk sangat mengganggu, sangat mengganggu sekali,” beber Jokowi seperti yang dilansir dari detik.com. (net/hp)

Baca Juga:  Dana KUBE Mulyaagung Diduga Dipungli

Jokowi Pungli Supir Truk

Posting Terkait