Presiden Jokowi Tinjau Bandara Kertajati

Foto: Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Selasa (17/4/2018). Presiden didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Seperti yang dilansir dari detik.com, Jokowi tiba di Bandara Kertajati sekitar pukul 14.30 WIB menggunakan helikopter bersama rombongan. Setidaknya ada 3 helikopter yang terlihat mendarat di waktu yang hampir bersamaan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Indonesia Menjadi Rujukan Sejumlah Negara

Jokowi mengenakan rompi berwarna merah dengan menggunakan helm keselamatan yang biasa digunakan untuk proyek.

Setibanya di terminal bandara, Jokowi langsung dipandu untuk melihat-lihat maket Bandara Kertajati. Kemudian Jokowi naik ke lantai dua untuk melihat landasan pacu dari atas.

Diketahui, Budi Karya tiba lebih dulu di Bandara Kertajati. Dari Jakarta, dia tiba pukul 08.00 WIB menggunakan Jet jenis Hawker 900XP produksi perusahaan dirgantara Hawker Beechcraft Corporation (HBC).

Baca Juga:  Presiden Jamin Hak Perempuan dalam Pendidikan dan Karier

Sebelumnya, pada 4 April 2018, Budi Karya telah meninjau proyek tersebut. Dalam kunjungannya, dia mengecek berbagai fasilitas yang sudah tersedia di sana dan memastikan kondisinya baik.

Pembangunan bandara diharapkan rampung pada awal pekan Mei 2018. Setelah rampung, pada pekan ketiga Mei akan dilakukan peresmian pendahuluan atau soft launching.

Bandara Kertajati ditargetkan dapat melayani penerbangan untuk jamaah haji tahun ini. (net/hp)

590 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Presiden Jokowi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan