Presiden Jokowi Tinjau Proses Evakuasi Korban Gempa

Foto: Istimewa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung proses evakuasi korban gempa di Hotel Roa Roa yang ada di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018).

Seperti yang dilansir dari detik.com, Jokowi tiba sekitar pukul 12.00 Wita di lokasi, Jalan Patimura, Palu, Sulteng. Jokowi didampingi Menko Polhukam Wiranto dan Menko PMK Puan Maharani.

Baca Juga:  Putin Hingga Sekjen PBB Berbelasungkawa Atas Gempa Palu

Meninjau lokasi, Jokowi tak memakai masker. Dia langsung masuk hotel dan berjalan menyusuri puing-puing bangunan. Sebelum masuk ke lokasi hotel, Jokowi sempat mendengarkan pihak-pihak yang menangani proses evakuasi.

Di sela kunjungan, sempat ada jasad korban yang berhasil dievakuasi dari puing reruntuhan bangunan.

Jokowi menyatakan proses penanganan pascagempa di Sulteng berjalan baik. Penanganan ini terkait evakuasi korban, perawatan medis serta pemenuhan kebutuhan lainnya.

Baca Juga:  Abdimasgana Buka Posko Pramuka Peduli Palu & Donggala

“Ini saya ke lapangan lagi untuk melihat kondisi riil setelah saya perintahkan 4 hari lalu baik berkaitan evakuasi, listrik BBM, logistik dan terutama penanganan yang luka. Saya kira semua berjalan dengan baik, evakuasi, alat berat sudah masuk semua,” ujar Jokowi di Petobo, Palu, Rabu (3/10/2018).

Selain penanganan medis terhadap korban luka, Jokowi memastikan pasokan listrik akan tercukupi lewat perbaikan gardu induk. Menurut Jokowi, aliran listrik baru terpasook 40 persen. Demikian pula suplai BBM juga berangsur normal. (net/hp)

Baca Juga:  Presiden Tekankan Evakuasi Korban Jadi Prioritas Pertama Penanganan Gempa

gempa sulawesi

Posting Terkait