Presiden Lakukan Kunjungan Kerja ke Papua

Foto: Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua. Jokowi bertolak ke Papua dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (11/4/2018) pukul 08.15 WIB dengan Pesawat Kepresidenan.

Ibu Negara Iriana, Mensesneg Pratikno, Menkes Nila F Moeloek, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono turut mendampingi Jokowi.

“Setibanya di Jayapura, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat dan pada malam harinya akan meninjau Pasar Mama Mama, Kota Jayapura,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Terima Kedatangan Zohri di Istana Bogor

Jokowi dan rombongan akan bermalam di Jayapura hari ini. Keesokan harinya, Jokowi akan meninjau Jembatan Holtekamp dan berkunjung ke Asmat.

“Jembatan ini memangkas waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju perbatasan Skouw yang semula 2,5 jam menjadi 60 menit,” kata Bey.

Sedangkan di Asmat, Jokowi ingin memastikan penanganan campak dan gizi buruk terus dilakukan di sana. Jokowi juga ingin mendengar masukan dari penduduk di Asmat.

Baca Juga:  Presiden Jokowi dan TGB Tinjau Posko Pengungsi Gempa NTB

“Di sini, Presiden ingin memastikan penanganan setelah kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk terus dilakukan dan juga untuk mengingatkan pentingnya pemberian makanan tambahan. Selain itu, Kepala Negara juga ingin mendengarkan langsung masukan-masukan dari masyarakat di kabupaten tersebut,” terang Bey.

(net/hp)

Jokowi

Posting Terkait