Presiden Tinjau Penanganan Dampak Gempa di Banjarnegara

Foto: Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Jawa Tengah untuk melihat penanganan dampak gempa yang terjadi di Banjarnegara.

Informasi yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin, Jokowi dan rombongan mengawali perjalanan dengan bertolak ke Kota Cilacap melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/4) pukul 07.52 WIB. Jokowi menggunakan Pesawat Khusus CN-295 TNI AU.

Baca Juga:  Bertemu Presiden Jokowi, Sri Mulyani dan Darmin Bahas APBN

“Tiba di Bandara Tunggul Wulung, Kota Cilacap pukul 08.45 WIB, Presiden berganti Helikopter Super Puma Milik TNI AU menuju Kabupaten Purbalingga. Setelah itu dengan menggunakan mobil, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara,” kata Bey dalam keterangan tertulis, Senin (23/4/2018).

Di Banjarnegara, Jokowi akan meninjau penanganan dampak gempa yang terjadi di Kecamatan Kalibening. Jokowi ingin memastikan penanganan dampak gempa dapat diselesaikan dengan cepat dan baik.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Lapangan Tenis GBK

“Seperti bantuan santunan bagi korban meninggal, bantuan pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi pengungsi, layanan pendidikan darurat, bantuan untuk anak-anak maupun pembangunan kembali fasilitas-fasilitas umum dan rumah warga yang rusak akibat gempa,” kata Bey.

Dari Kabupaten Banjarnegara, kata Bey, sore hari nanti Jokowi dan rombongan menggunakan Helikopter Super Puma Milik TNI AU menuju Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Dari bandara, Presiden dan rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Pangandaran untuk melanjutkan kunjungan kerja pada esok harinya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ajak Cucu Liburan ke Dufan

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju ke Jawa Tengah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (net/hp)

Gempa di Banjarnegara Jokowi

Posting Terkait