Produksi Udang Indomarine di Pesibar 20.000 Ton

ist

KRUI—Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyambut baik rencana PT. Indomarine Aquaculture yang akan membangun tambak udang seluas 400 hektare di Pekon Bandardalam dan Pekon Way Haru, Kecamatan Bengkunat.

“Investasi ini diharapkan membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,“ kata Wakil Bupati Pesibar, Erlina saat menerima kunjungan dan eskpose PT. Indomarine Aquaculture di ruang rapat kantor bupati, Kamis (21/12).

Erlina berharap dalam pelaksanaannya, PT Indomarine selaku investor mengikuti dan menjalankan semua aturan dan prosedur yang ada.  Pemkab telah mengambil kebijakan dengan mengimbau kepada dinas terkait untuk memotong alur perizinan yang sangat panjang.

Baca Juga:  Pesibar Prioritas Ketersediaan Pangan

“Kita harus berpikir panjang jangan hanya memikirkan kepentingan jangka pendek semata, PT Indomarine dengan pemda harus duduk satu meja, membahas langkah terbaik seperti apa yang diinginkan pemda dan PT Indomarine, sehingga sama-sama menguntungkan,” kata dia.

Manajer Umum PT Indomarine Aquaculture Farm, Aan Jamaludin mengatakan, lokasi lahan tambak udang perusahaan itu seluas 900 hektare dengan luas produksi mencapai 400 hektare. Adapun kapasitas produksinya mencapai 20.000 ton per tahun dengan kualitas ekspor.

Baca Juga:  Jembatan Bailey Mandirisejati Ambruk

Menurutnya, pihak perusahaan telah membuat rencana matang terkait investasi besar tersebut. Nantinya untuk mengangkut hasil produksi tambak udang tersebut, perusahaan akan menggunakan dermaga yang dibuat sendiri.

Kepala Bappeda Pesisir Barat Zukri Amin meminta, investor dalam melaksanakan usahanya harus berhati-hati dan menyesuaikan dengan tata ruang. Disisi lain juga memberikan manfaat yang positif supaya menguntungkan kedua pihak baik pemerintah maupun perusahaan.

Baca Juga:  Udo Lal Gelar Ramah Tamah

Sebelumnya, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, memgimbau masyarakat mendukung pembangunan dan menjaga iklim kondusif investasi di kabupaten Pesisir Barat. Masuknya investasi dari berbagai usaha akan mempercepat upaya mewujudkan Pesisir Barat yang madani, mandiri dan sejahtera.(*)

pesibar PT. Indomarine Aquaculture Tambak Udang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan