Program Biling Kota Bandar Lampung Alami Sedikit Kendala

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Program Bina Lingkungan (Billing) untuk pendidikan gratis yang dicanangkan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, dinilai sejalan saat pelaksanaanya. Pasalnya, Biling 2018 sudah cukup berjalan secara lancar.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bandar Lampung Abdul Salim, aturan zonasi yang diterapkan pada tahun ini dirasa cukup efektif dan mengalami kendala sedikit.

Baca Juga:  Program Biling Herman HN Sisakan Utang Rp11,8 Miliar

“Tahun ini lebih tertib, kalau tahun-tahun lalu belum ada aturan itu. Jadi, misalnya warga Teluk Betung dulu bisa daftar ke sekolah yang berdomisili di Tanjungkarang, kalau sekarang tidak bisa lagi,” kata Abdul Salim saat ditemui di Kantor KPU Kota Bandar Lampung, Minggu (15/7).

Kalau sekarang, lanjut dia, tidak bisa lagi seperti itu. Warga harus mendaftar sekolah yang berdomisili disekitar.

Baca Juga:  Zonasi Jalur Biling Harus mengakomodir Semua Wilayah

“Dengan begini jadi tidak akan ada penumpukan pendaftaran di salah satu sekolah yang dianggap favorit,” katanya.

Diketahui, beberapa hari lalu program Biling bagi siswa SMPN di Kota Tapis Berseri mengalami keluhan dari sebagian warga lantaran dianggap kurang melakukan sosialisasi terkait masalah zonasi.

Untuk menampung permasalahan pada program Biling, DPRD Kota Bandar Lampung membuka posko bagi warga yang ingin menyampaikan keluhan atas masalah yang ditemui.(AJ)

Program Biling

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan