Program CSR LPCI Sejalan dengan Gerbang Saburai

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi rencana Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) membantu program pembangunan daerah tertinggal di Lampung melalui dana corporate social responsibility (CSR).

Rencana tersebut, jelas Gubernur Ridho, sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Lampung mengentaskan desa tertinggal di Lampung, seperti program Gerakan Membangun Desa Saburai (Gerbang Saburai).

“Kami sangat menyambut baik rencana LPCI. Tentu ini sangat membantu jika berjalan baik. Sesuai kebijakan yang berlaku, kami siap memberikan dukungan yang dibutuhkan LPCI,” kata Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat menerima audiensi LPCI, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Kamis (11/10/2018) malam.

Baca Juga:  BPMPD Tunggu Proposal Gerbang Desa Saburai

Menurut Ketua Umum LPCI, Teten Indra Abdillah, LPCI merupakan lembaga yang menjembatani perusahaan swasta nasional dan multinasional pemilik dana CSR dengan masyarakat sebagai penerima.

“Pemerintah hanya berperan sebagai pengawas dan penyedia data, dan kami yang akan mengeksekusi,” kata Teten.

Dia menjelaskan lembaga ini membantu pemerintah mewujudkan program Nawacita Presiden Joko Widodo. Terutama  di wilayah yang belum mendapat sentuhan maksimal dari program CSR.

Baca Juga:  Pjs Gubernur Lampung Berpesan Gerbang Saburai Bersinergi dengan Kampung KB

“Sasaran penerima manfaat direncanakan sebanyak 20 desa per kabupaten dengan prioritas desa sangat tertinggal,” kata dia

Dia sangat bersyukur karena Gubernur Ridho Ficardo sangat baik dalam menanggapi hal ini.

“Alhamdulillah beliau menangkap hal ini secara program dan peluang. Hal itu untuk kemaslahatan masyarakat Lampung,” jelas Teten.

LPCI berencana menjalin kerja sama dengan perusahaan Korea dan Jepang untuk menyalurkan dana CSR sejumlah desa di di Lampung. Melalui Pemprov Lampung, LPCI ingin menghimpun data desa-desa dan perusahaan swasta nasional di Lampung. (rls)

Gerbang Saburai Program CSR LPCI

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan