Program Pemprov-Pemkab Dinilai Selaras

MENGGALA-Pemkab Tulangbawang mengapresiasi langkah Pemprov Lampung yang turut andil dalam membangun dan memajukan kabupaten tersebut. Program yang ada dinilai selaras di berbagai wilayah pemkab dan pemkot.

“Ucapan terima kasih kami kepada Pemprov yang selama ini turut berperan aktif mensupport, mendukung, serta memberikan kontribusi nyata, dalam pembangunan di Tulangbawang,” kata Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak, saat Lomba Kesrak PKK-KKBPK Kesehatan di Kecamatan Menggalatimur, Kamis (16/11).

Baca Juga:  Muli Mekhanai Tulangbawang 2020 Dinobatkan Sebagai Duta Wisata

Selama lima tahun dirinya menjabat sebagai bupati, berbagai bantuan dikucurkan pemprov untuk memajukan Tulangbawang. “Sangat banyak bantuan yang diberikan baik itu di bidang kesehatan, pertanian, kesra, dan banyak lagi lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Terakhir pemprov memberikan dana hibah untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Itu artinya Pemprov mempunyai perhatian terhadap seluruh masyarat di daerah agar bisa maju dan berkembang,” paparnya.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Tegangan Listrik

Dijelaskan Hanan,salah satu program yang sangat luar biasa manfaatnya dirasakan oleh masyarakat tulangbawang adalah Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK).

Karena selain membangun GSMK juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi, mendukung, mengelola, langsung pembangunan-pembangunan yang dirancang individual oleh masyarakat itu sendiri.

Semua pembangunan tersebut tidak lepas dari dukungan pihak pemprov yang merestui apapun program-program pembangunan di Tulangbawang.

Baca Juga:  Baznas Tubaba Gelar Sosialisasi

Bahkan Pemprov juga memberikan bantuan pembangunan swadaya yakni Program Gerbang Desa. Itu sama dengan GSMK. Semuanya diklola langsung oleh masyarakat.

Artinya bantuan pembangunan Gerbang Desa membangun berbagai fasilitas kebutuhan kampung yang bersipat pemberdayaan. Jadi program pemkab dan pemprov sangat selaras, tepat sasaran, dan dirasakan manfaatnya, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.(MR)

Dinilai Lampung Pemkab Pemprov Program Selaras Tulangbawang

Posting Terkait