Program Samsul Hadi Diapresiasi

Ilustrasi. (Ist)

KOTAAGUNG–Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi menginginkan agar wilayahnya memaksimalkan potensi yang dimiliki, salah satunya adalah pariwisata.

Hal tersebut disampaikannya dalam berbagai kesempatan, salah satunya saat membuka acara mancing gratis yang diadakan oleh relawan Sahabat di Dam Landbaw, Kecamatan Gisting, Minggu (20/8).

Ketua kelompok sadar wisata (pokdarwis) pekon Datar Lebuay, Armawan Hadi mengatakan pembentukan Pokdarwis ini di dasarkan pada potensi alam di Pekon Datar Lebuay yakni Air terjun, dan kemarin kami sudah mulai mengeksekusi.

“Di sini ada air terjun namanya Curup jarum, yang jika dikelola dengan baik bisa memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat. Maka, kami memutuskan untuk mengelola air terjun ini,” tuturnya, Selasa (22/8).

Pemuda yang akrab disapa Wawan ini juga menjelaskan bahwa, sudah banyak pengunjung luar daerah yang datang tetapi belum bisa terakomodir dengan baik.

“Sudah banyak pengunjung dari luar seperti Bandar Lampung, Pringsewu. Lagipula, pak wakil Bupati juga memiliki program disektor pariwisata.”

Mereka sedang memperbaiki akses jalan, membuat lahan parkir serta membersihkan dan merapihkan di lingkungan air terjun karena dilokasi ini terdapat tiga air terjun.

Dalam kesempatan yang lain, kepala Pekon Datar Lebuay, Joni Ansonet, mendukung dan mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh masyarakatnya.

“Saya sangat mendukung inisiatif Masyarakat, terutama para pemudanya. Sektor pariwisata ini memiliki prospek yang baik, juga didukung oleh pemerintah melalui programnya.”

Untuk informasi, bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas di era pemerintahan presiden Jokowi-jk. (*)

153 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan