Program Studi Pendidikan Tekonologi Informasi FKIP Unila Gelar Pengabdian ke Masyarakat

Istimewa

SUKADANA – Program Studi Pendidikan Tekonologi Informasi FKIP Universitas Lampung (Unila), pada tahun ini pertama kali melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 19 Oktober 2019.

Kepala Desa Pugung Raharjo, Sumarlan, menyampaikan terima kasih atas adanya kegiatan pengabdian terhadap masyarakat di Pugung Raharjo yang dilakukan oleh Mahasiswa dari Universitas Lampung, dan mengingatkan juga jangan sampai meninggalkan kesan yang buruk pada masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan ini berjalan dengan baik dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” kata Sumarlan.

Baca Juga:  FKIP Unila Adakan Seminar Nasional Pendidikan MIPA

Sementara itu, Dosen Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Unila, Afif Rahman Riyanda, yang ikut mendampingi mahasiswa dalam melakukan kegiatan, menjelaskan, pengabdian masyarakat ini dilakukan di dua sekolah yakni SDN 04 Pugung Raharjo dan SMP N 1 Sekampung Udik yang mengusung tema “Pelatihan Model pembelajaran Teknologi Berbasis Lectora untuk Guru SMP dan Sosialisasi Berbasis Pembelajaran Teknologi untuk Guru SD”.

“Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi menjadi subjek utama dalam kegiatan tersebut dengan memberikan materi pembelajaran mengenai PTI, bahaya narkoba, kewirausahaan dan guru professional,” papar Afif Rahman Riyanda.

Baca Juga:  Unila Bekali Calon Pendidik Dengan Kemampuan Teknologi Informasi

Materi tersebut diharapkan agar siswa-siswi tersebut mengetahui akan pentingnya teknologi dan dampak positif maupun negatif penggunaan teknologi pada era sekarang.

Materi lain yang disampaikan yaitu kewirausahaan, bahaya narkoba maupun menjadi guru yang baik dan profesional kedepannya.

“Ada juga kegiatan ke masyarakat, bersih-bersih masjid dan Taman Purbakala sebagai bentuk pengabdian pada Masyarakat,” tukas Afif.

Ditempat yang sama, Kaprodi Pendidikan Teknologi Informasi Unila, Wayan Suana, berharap agar kegiatan pada tahun berikutnya dilakukan lebih baik, dan persiapan dari panitia lebih matang lagi agar tidak terjadi kesalahan dalam kegiatan pengabdian di masyarakat tersebut.

Baca Juga:  Dies Natalis ke-52, FKIP Unila Gelar Seminar Pendidikan

Pada akhir kegiatan Pengabdian ini Diharapkan mahasiswa agar lebih tanggap dalam terjun ke masyarakat baik ke sekolah maupun desa. Dan kami mengucapkan banyak terimakasih ke warga setempat yang ada di Desa Pugung Raharjo, karena telah menerima kami dengan baik dari dimulainya kegiatan hingga selesai kegiatan, dan kami mengucapkan terima kasih juga kepada Polsek Sekampung udik yang membantu kami dalam kelancaran kegiatan kami selama dua hari di Pugung Raharjo, Lampung Timur.(*)

FKIP Unila Pengabdian Masyarakat Program Studi Pendidikan Tekonologi Informasi

Posting Terkait