Program Unggulan Cuma Janji, Pamong Tuba Demo Winarti

 

Tulang Bawang-Puluhan aparatur kampung asal tiga Kelurahan Yakni Menggala Kota, Menggala Tengah Dan Ujung Gunung mendadak sambangi Sekretariat Pemkab Tulang Bawang, Rabu (19/8).

Tujuan kedatangan para ketua RT dan RW ini mendesak Bupati segera merealisasikan salah satu item 25 program unggulan yakni menaikan tunjangan penghasilan aparatur kampung sebesar 300 persen.

Juru bicara rtrw yulianto mengatakankedatangan rombonganya di kantor bupati selain meminta pemkab tepati janji juga meminta keadilan atau perlakuan yang sama dengan para kepala dusun lainya

janji bupati menaikan isentif aparatur kampung khususnya di kecamatan menggala sebesar 300 persen hingga sekarang belum direalisasikan.

Walaupun kepemimpinan winarti telah berjalan tiga tahun namun janji tinggal janji padahal

meningkatkan kesejahteraan aparatur kampung terakomodir dalam 25 program unggulan dan termuat dalam RPJMB.

“Sementara yang dimaksud keadilan atau perlakuan sama dengan aparatur kampung lainya yakni membantu memberikan kenderaan operasional sepeda motor seperti yang diberikan bupati kepada para kepala dusun dan BPK,”katanya.

Dia mmengatakan RT dan RW juga merupakan aparatur kampung yang juga turut serta memberikan pelayanan terhadap masyarakat maka bantuan sepeda motor sangat penting membantu guna kelancaran pelayanan.

Sementara Kabag Tata Pemerintahan Dan Otonomi Daerah  Sektetariat Pemkab Tulang Bawang Taufik Jaya membenarkan jika kedatangan para perangkat lingkungan tadihanya bersifat silahturahmi

Dalam pertemuan mereka juga menyampaian berbagai saran dan pendapat serta harapan terhadap pemkab untuk peningkatan kesejahteraan.

Seperti menaikan tunjangan penghasilanmeminta bantuan sepeda motor kegunaan sebagai operasionaldan usulan masa jabatan Rt Dan Rw.

menurut taufik, 25 program unggulan telah termuat dalam rpjmd tidak ada kendala dalam merealisasikanyakini semua program tahap demi tahap telah dilaksankan dengan baik

Dalam pelaksanaan program pemkab akan melihat berbagai skala prioritas atau kebutuhan masyarakatyang selanjutnya disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Kendati demikian seluruh usulan para perangkat lingkungan akan segera ia sampaikan kepada timguna dibicarakan lebih spesifik kemudian dilanjutkan kepada pemegang kebijakan.(Murni)

Posting Terkait