Propam Polda Sanksi 2 Oknum Polantas Mesuji

Ilustrasi. (ist)

MESUJI – Sebanyak dua oknum anggota satlantas Polres Mesuji yang terekam kamera milik warga saat melakukan pungli di simpang brabasan kabupaten mesuji kini di proses Propam Polda Lampung.

Sebuah video viral di youtube yang di upload oleh akun milik @sacy dyeaz dengan judul “pungli polisi di simpang brabasan mesuji lampung”, video berdurasi 1:29 detik ini berisi tentang pungli yang dilakukan oknum satlantas Polres Mesuji yang di unggah pada 26 agustus lalu.

Baca Juga:  Dugaan Pungli, Disdikbud Segera Panggil Kepsek SMPN 17

Dalam video tersebut, tergambar oknum Satlantas Polres Mesuji melakukan pemungutan uang dari sopir-sopir yang membawa mobil truk, video ini sendiri diambil oleh salah satu penumpang didalam mobil truk yang juga dilakukan pemungutan oleh oknum tersebut.

Menanggapi video tersebut, Kabid Propam Polda lampung, Kombes Hendra Pol Supriatna mengatakan, pihaknya telah menangani kasus tersebut, kini kedua oknum berinisial AT dan YN telah tiga minggu dimasukan ke pembinaan khusus selama tiga minggu.

Baca Juga:  Ada Pungli Parkir di RSUD Kotabumi

Hendra menambahkan, dari hasil penyidikan sementara, kedua oknum tersebut bermain sendiri, artinya tidak ada izin dari atasannya untuk melaksanakan giat apapun di jalanan.

Atas terungkapnya aksi oknum polisi nakal tersebut, menambahkan deretan catatan hitam di Bidpropam Polda lampung. Sebelumnya, di polres lampung tengah, terungkap pungli SIM yang menyeret beberapa oknum Satlantas Polres Lampung Tengah. (*)

Pungli

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan