Proyek Perbaikan Jalan Perumahan Samudera Residen Diduga Tidak Sesuai RAP

Foto: Deni Ponco/Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Proyek pengerjaan perbaikan jalan oleh CV Tiga Saudara, di Perumahan Samudera Residen, Haduyang, Lampung Selatan, diduga dikerjakan tidak sesuai dengan RAP.

Sumbogo, kepala tukang pengerjaan proyek, mengakui, bahwa pekerjaan perbaikan jalan yang tidak sesuai karena minimnya anggaran yang diberikan oleh perusahaan rekanan.

“Yah mau gimana, dana sedikit jadi kami terpaksa mencukupi proses perbaikan jalan walaupun dengan mengurangi volume ketebalan jalan cor yang seharusnya 10 cm menjadi 5 cm,” kata Sumbogo, dilokasi, Sabtu (22/2).

Di lain sisi, Panut Setiawan sebagai pemasok material dalam perbaikan jalan pada proyek, mengaku ikut mengaku kecewa atas realisasi pembayaran pihak CV Tiga Saudara.

“Hingga kini belum ada sekali pembayaran, total Rp14 juta,” kata Panut.

Diketahui sebelumnya proyek perbaikan jalan itu merupakan salah satu dari empat proyek milik Firman, anak dari mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung Tias Nuziar.

Proyek Firman, dari informasi yang dihimpun, tersebar di empat lokasi berbeda dan hampir secara keseluruhan bermaslah.(BM/DP)

 

Perumahan Samudera Residen

Posting Terkait