PSI Lampung Optimis Capai Ambang Batas Parlemen

BANDAR LAMPUNG – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lampung mengaku menghormati sekaligus tak ambil pusing terkait hasil survei dari salah satu lembaga yang menyatakan bahwa hanya akan ada lima parpol yang lolos ambang batas pemilu 4 persen.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PSI Lampung Beni Aripin bahwa masih ada tiga bulan ke depan untuk partainya bekerja keras.

“Kita optimis dengan kekuatan caleg yang ada. Tapi kalo terkait 4 persen, DPW Lampung masih percaya dengan Napoli DPP terkait dengan strategi-strategi untuk bisa lolos 4 persen,” kata Beni, Rabu (9/1).

Baca Juga:  PSI Lampung Garap Pemilih Pemula Buat Ridho-Bakhtiar

Sebelumnya juga, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Lampung, tidak mempersalahkan hasil survei dari Lembaga Riset Publik (LRP) yang menunjukkan menurunnya elektabilitas Partai Gerindra di Desember 2018.

Jika sebelumnya elektabilitas pada Oktober 2018 lalu sekitar 18,26 persen, kini menjadi 17 persen. Salah satu faktornya adalah isu hoax yang melanda para petinggi Gerindra.

Baca Juga:  PSI Terapkan Strategi Silaturahmi di Pileg 2019

“Apapun hasilnya, kami sebagai kader Gerindra mengucapkan terima kasih. Kalau hasilnya bagus, itu memang dari hasil kerja. Tetapi, kalau hasilnya kurang bagus, maka akan kami jadikan sebagai masukan,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Lampung, Mikhdar Ilyas, Senin (7/1).

Hasil survei, kata dia, bukan sebagai tolak ukur. Sebab, hal ini sudah dibuktikan di beberapa tempat saat digelarnya Pilkada, dimana hasilnya usai pemilihan tidak sesuai dengan hasil survei.

Baca Juga:  PSI Lampung Terancam Gagal Ikut Pemilu

“Pilkada di DKI Jakarta misalnya, waktu itu hasil survei terhadap pemenang sangat rendah. Tetapi, nyatanya hasil pilgub jauh berbeda dari yang selama ini di informasikan ke publik,” ungkapnya. (TM)

PSI Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan