PT BNIL Diterjang Angin Puting Beliung

Mesuji-Polsek Banjar Agung melakukan identifikasi dan evakuasi korban terdampak bencana alam angin puting beliung yang kembali terjadi di wilayah hukumnya.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, bencana angin puting beliung tersebut terjadi hari Kamis (04/06/2020), sekira pukul 11.00 WIB, di komplek perkantoran PT. Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Mulanya terjadi hujan lebat yang disertai petir nyambar dan awan putih, tidak lama kemudian terjadi angin puting beliung yang langsung menerpa komplek perkantoran PT. BNIL. Saat terjadinya peristiwa tersebut para karyawan sedang sibuk bekerja,” ujar Kompol Rahmin.

Kapolsek menjelaskan, mengetahui kantor PT. BNIL diterpa angin puting beliung, para karyawan yang sedang bekerja langsung berlari untuk menyelamatkan diri dengan cara mencari tempat berlindung yang aman.

Berikut aset milik perusahaan PT. BNIL yang mengalami kerusakan :

1. Gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami rusak berat.

2. Workshop (bengkel) dan Gudang Spare Part (onderdil) mengalami rusak sedang.

3. Gudang penyimpanan pupuk mengalami rusak sedang.

4. Tiga unit mess karyawan (mess mawar no 4,5 dan 6) mengalami rusak sedang.

“Tidak ada korban jiwa dan peristiwa ini, namun kerugian materi yang dialami oleh pihak perusahaan PT. BNIL diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” Tutup Kompol Rahmin.(*)

Posting Terkait