PT PJA Patuhi Rekomendasi DLH Pringsewu

Foto: Saefudin

PRINGSEWU – Manajemen PT Pringsewu Jaya Abadi, merespon positif rekomendasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu, dengan membuat instalasi pengelolaan limbah.

Hal ini dilakukan lantaran aktivitas mereka dalam melakukan penambangan pasir di Way Waya, Pekon Sumber Bandung, membuat air menjadi keruh.

Adanya laporan warga Pekon Banyuwangi terkait aliran Sungai Way Waya, yang menjadi keruh, direspon positif oleh PT Pringsewu Jaya Abadi, sebagai pengelola penambangan pasir di Pekon Sumber Bandung.

Baca Juga:  DLH Pringsewu Sidak Tambang Pasir

Kabid Penanataan & Peningkatan Kapasitas DLH Pringsewu, Dadan Persada, mengatakan, dari hasil pengawasan DLH Kabupaten Pringsewu, lalu merekomendasikan pada perusahaan ini untuk melakukan pembuatan instalasi pengelolaan air limbah berbentuk kolam-kolam kecil.

“Kegunaannya untuk menjernihkan air dari hulu sungai way waya yang semula keruh dan kini terlihat mulai berangsur jernih,” Dadan Persada, Rabu (4/9).

Baca Juga:  PT PJA dan CSR DKI Jakarta Tebar Kerang Hijau di Laut Ancol

Untuk membuktikannya, tim dari DLH Pringsewu menijau ke lokasi demi memastikan konstruksi dan hasilnya sesuai dengan yang direkomendasikan.(SAE)

DLH Pringsewu PT PJA

Posting Terkait