PTPN VII Alihkan Jetty ke IPC Panjang

Direktur Komersil PT PTPN VII, Muhammad Hanugroho (kiri) dan General Manager IPC Panjang, Drajat Sulistyo melakukan penandatanganan pengalihan aset DUKS, Rabu (21/3/2018).ist

BANDARLAMPUNG—PT. Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) mengalihkan Jetty (dermaga curah cair) sepanjang 222 meter yang selama ini digunakan untuk menangani kargo Crude Palm Oil (CPO) milik PTPN VII dan kargo curah cair milik perusahaan lain seperti PT AKR, Rabana Aspalindo dan lain-lain, kepada PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang atau IPC Panjang.

Baca Juga:  Ayam Pedas Rick's Cubanos Bikin Lidah Melonyos

Proses penandatanganan kesepakatan pengalihan aset DUKS (Dermaga Untuk Kepentingan Sendiri) milik PTPN VII tersebut dilakukan oleh Direktur Komersil PT PTPN VII, Muhammad Hanugroho dan General Manager IPC Panjang, Drajat Sulistyo di kantor PTPN VII, Bandarlampung, Rabu (21/3).

Drajat menjelaskan, Jetty milik PTPN VII yang sebelumnya berstatus DUKS setelah pengalihan akan berubah statusnya menjadi bagian dari dermaga umum. Fungsinya akan lebih memperlancar pelayanan kargo curah cair di Pelabuhan Panjang.

Baca Juga:  Tim Karate Lampung Siap Rebut Medali Kejurnas Mendagri

Menurut dia, melihat pertumbuhan volume kargo curah cair beberapa tahun terakhir, kapasitas dermaga untuk menangani curah cair di Pelabuhan Panjang menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. Pada 2017, arus kargo curah cair yang ditangani di Pelabuhan Panjang mengalami kenaikan sekitar 200.000 ton dibandingkan 2016.

“Tentunya kesepakatan ini dapat menjadi momen yang tepat dalam mempersiapkan fasilitas dan meningkatkan kapasitas pelayanan kargo curah cair di Pelabuhan Panjang. Kami akan meningkatkan fasilitasnya agar lebih maksimal,” ujarnya.(*)

Baca Juga:  Novotel Lampung Siapkan Menu Spesial Imlek

 

2,533 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

dermaga curah cair IPC Panjang PTPN VII

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan