PTPN VII Kumpulkan 76 Kantong Darah

Bandarlampung-PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung kembali menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Mess II Komplek Perumahan PTPN VII, Selasa (7/11/2017).

Kegiatan yang diikuti karyawan di lingkungan kantor Direksi, Unit Pematang Kiwah dan Unit  Kedaton ini berhasil mengumpulan sebanyak 76 kantong darah dari 79 orang pendonor.

Turut hadir sebagai peserta donor darah Direktur Utama PTPN VII Dolly P. Pulungan dan Ibu Deicy Pulungan.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PTPN VII Dolly P. Pulungan mengapresiasi kegiatan donor darah yang merupakan bakti sosial bagi kepentingan maskarakat.

Baca Juga:  SMAN 13 Bandarlampung Gelar Donor Darah

Ia berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, dan bagi para karyawan kantor Direksi maupun unit  terdekat dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan ini, harap Dolly.

“Apalagi kegiatan donor darah ini sangat baik manfaatnya bagi pendonor, bisa mengurangi resiko penyakit jantung, penyakit kanker dan dapat melakukan pembaruan sel-sel darah secara rutin,” terangnya.

Sementara Sekretaris Perusahaan PTPN VII Yarnis Alisyahbana menyatakan aksi sosial donor darah ini merupakan agenda tiga bulanan yang di gelar oleh Bagian Sekretariat Perusahaan melalui Sub. Bagian Protokoler, Humas dan Biro Direksi.

Baca Juga:  BI Lampung Gelar Kegiatan Donor Darah

Apalagi hingga saat ini kebutuhan darah untuk pasien rumah sakit di Lampung masih kekurangan. Ia berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh Distrik dan Unit yang ada di wilayah kerja PTPN VII.

Petugas PMI Cabang Lampung dokter Candra menjelaskan setiap bulan kebutuhan darah untuk pasien rumah sakit di Kota Bandar Lampung mencapai 4.000 kantong. Dari jumlah itu baru sekitar 80 persen terpenuhi dari donor sukarela.

Baca Juga:  Lapas dan Rutan Kotaagung Gelar Donor Darah

Diharapkan kegiatan rutin donor darah yang dilaksanakan PTPN VII terus dilanjutkan, karena sangat membantu PMI dalam menyediakan stok darah. “PMI juga terus melakukan sosialisasi tentang manfaat donor darah bagi si pendonor,” katanya. (*)

Donor Darah

Posting Terkait