PU Tuba Ultimatum Rekanan

 

MENGGALA-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tulangbawang (Tuba) Ferly Yuledi mengultimatum kontraktor yang mengerjakan perbaikan jembatan di Kampung Rengascendung, Gunungsakti, Menggala karena berpotensi konflik.

“Proses perbaikannya tidak memperhatikan kepentingan warga. Aktivitas masyarakat terganggung karena rekanan tidak lebih dahulu membuat jalan alternatif pada jembatan yang menghubungkan dengan Tulangbawang Barat itu. Jangan sampai ada demo baru dikerjakan,” tandas Ferly Yuledi, Selasa (14/11).

Kondisi itu membuktikan bahwa rekanan tersebut belum mahir. Sebab kalau memang sudah biasa dan paham tidak mungkin pekerjaanya asal-asalan dengan mengabaikan tahapan awal proses pekerjaannya.

Baca Juga:  Jembatan Bailey Mandirisejati Ambruk

“Benar – benar tidak beres kontarktor ini,” kata dia dengan nada tinggi.

Dampaknya bukan saja sangat merugikan masyarakat setempat, melainkan menghambat semua aktivitas masyarakat baik yang akan beraktivitas untuk mengantarkan anak bersekolah termasuk masyarakat yang akan mecari rezeki untuk keluarga sehari – hari.

“Sebab sudah diketahui jika jembatan itu bukan saja merupakan jembatan penghubung antar kampung, tetapi itu satu – satunya jalan menuju pusat pendidikan Tulangbawang termasuk jalan utama Tulangbawang menuju Lampung Utara.

Baca Juga:  Winarti Tata Menggala-Simpangpenawar

Sehingga tidak bisa diputuskan tetapi ini langsung dirobohkan dan tidak dibuat dulu jembatan alternatif. “Jadi bagaimana masyarakat tidak marah dan kecewa,” terangya.

Akibatnya masyarakat marah dan menyetop proses pekerjaanya sampai dibuatkan dulu jembatan sementara seperti terjadi masalah yang yang tengah terjadi sekarang ini.

Bila belum ada respon positif dari pihak rekanan, kemungkinan besar dinas PU akan mengantinya. “Daripada hasilnya tidak baik dan merugikan masyarakat nantinya jadi lebih baik diperbaiki dari sekarang demi hasil yang lebih baik dan tidak menimbulkan masalah dikemudiaan hari nantinya,” janjinya.

Baca Juga:  Ria Kholdi Tepis PAD Tuba Tekor

Selain itu, tidak terlihat nama ataupun pemasangan plang nama dari pihak ketiga yang mengerjakanya.(MR).

Jembatan Perbaikan PU Rekanan Tuba Ultimatum

Posting Terkait