Puasa Motivasi Disiplin

Ir. Sutono

BANDARLAMPUNG – Bulan suci Ramadan tahun 1438 Hijriah, adalah bulan penuh ampunan, bulan penuh berkah, dan bulan penuh dengan ladang beramal. Dengan demikian tidak ada lagi menurunnya tingkat kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

“Justru ini merupakan suatu prestasi kenerja pegawai dalam berpuasa,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Sutono, saat diwawancara di kantor Gubernur Lampung, Selasa (30/5).

Baca Juga:  BAHU Nasdem Desak Bawaslu Panggil Sutono

Menurut Sutono, puasa merupakan salah satu media untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai. “Saya harapkan jangan malas bekerja, ayo kita bersama-sama mendorong kenerja lebih baik lagi dalam membangun program-program Bapak Gubernur Lampung M Ridho Ficardo,” tukasnya.

Di lain hal, arti puasa bagi mantan kepala dinas kehutanan adalah, kesempatan bagus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam menahan tingkah laku bermalas-malasan, artinya mendorong perilaku bolos membolos dalam bekerja, pekerjaan harus cepat diselesaikan dan bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaannya.

Baca Juga:  Ridho Curhat Soal Sutono Pilih Herman di Pilgub Lampung

“Ini juga berlaku bagi PNS pemerintahan Kabupaten/kota,” ucapnya.

Masih kata Sutono, pihaknya sangat tidak sependapat kalau puasa diartikan untuk PNS bermalas-malasan. “Kalaupun itu ada, nantinya akan kita berikan sanksi tegas bagi PNS yang tidak menaati aturan di bulan suci ramadan ini,” tandasnya.(ZN)

 

Sutono

Posting Terkait