Pulang Mudik, Warga Mesuji Positif Covid-19

Mesuji – Geger Seorang warga Kabupaten Mesuji positif covid-19. Sebelumnya warga tersebut melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian, Sabtu, 1 Agustus 2020, warga Mesuji yang positif covid-19 tersebut berjenis kelamin laki laki dan berusia 35 tahun.

Dari 26 Juni 2020, yang bersangkutan pulang kampung ke Nusa Tenggara Barat. Lalu 17 Juli 2020 kembali dari Lombok, langsung menjalani karantina mandiri di mess perusahaan tempatnya bekerja,” jelasnya.

Iya pada 22 Juli 2020 dilakukan screening rapid test pertama oleh Tim Wilayah Kerja Puskesmas Wirabangun dengan hasil nonreaktif. Warga tersebut tetap melaksanakan karantina mandiri di mess perusahaan tempat iabekerja.

“Selanjutnya pada 29 Juli 2020, dilakukan rapid test kedua oleh Tim Wilayah Kerja Puskesmas Wirabangun dengan hasil reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sampel swab pertama oleh Tim RSUD Ragab Begawe Caram dengan pelaksanakan karantina mandiri di mess perusahaan,” jelas Yanuar.

Ia menambahkan, barulah pada 30 Juli 2020, dilakukan pengambilan sampel swab kedua oleh Tim RSUD Ragab Begawe Caram. Sampel dibawa ke Lllaboratorium RSUD Menggala untuk dilakukan pemeriksaan covid-19.

“31 Juli 2020 yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19 tanpa gejala. Dengan demikian pasien tersebut tetap melakukan isolasi mandiri di mess perusahaan seperti sebelumnya,” ujar Yanuar.

Posting Terkait