Pungki Purnama Hadi Nahkodai ASKONAS Lampung Utara

KOTABUMI,FS-Pengurus Dewan pimpinan cabang (DPC) Asosiasi kontraktor nasional (Askonas) kabupaten Lampung Utara melakukan gelar pelantikan dan pengukuhan Masa Bhakti periode 2021-2026. Di GOR sukung Kotabumi. Kamis (25/02/21)

Acara kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh, Bupati Lampung Utara yang kini diwakilkan oleh Sekdakab lampura Drs.Lekok.M.M. Ketua DPD ASKONAS Provinsi Lampung Mova j. S.H yang kini diwakilkan Sekretaris DPD Provinsi Lampung Dwi Agus Riyanto.S.T. Ketua DPRD kabupaten Lampung Romli,A.md yang kini diwakilkan. Kapolres Lampung Utara. Kajari Lampung Utara.Dandim 0412, Kadispom (PM) , Seluruh Asosiasi Kontraktor Serta para tamu undangan.

Acara pelantikan DPC ASKONAS tersebut didiringi tari Siger , lagu Indonesia raya, mars ASKONAS serta hymne ASKONAS dan pembacaan 5 Kode Etik Asosiasi Kontraktor Nasional.

Sambutan acara kegiatan tersebut dibuka oleh ketua pelaksana Arif Rahman,S.H. dia mengatakan “Kegiatan pelantikan ini mengucapkan ribuan terimakasih kepada segenap pengurus DPC ASKONAS kabupaten Lampung Utara serta para panitia pelaksana yg saat ini di gaungi kader-kader ikatan mahasiswa Muhammadiyah dan tamu undangan yang menyempatkan hadir dalam acara ini.”.

Karena Kegiatan acara pelantikan DPC ASKONAS Lampung Utara ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Lampung Utara. Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan support oleh pemerintah daerah khususnya didaerah kabupaten Lampung Utara. Ucapnya

Pungki Purnama Hadi,A.Md.Kom. terpilih menjadi ketua DPC Askonas Lampung Utara secara aklamasi pada musyawarah daerah ( MUSCAB) pada 3 Februari 2021.

Pelantikan tersebut dipimpin lansung oleh Seketaris DPD Askonas , Dwi Agus Riyanto,S.T. Dalam kesempatan itu, Dwi Agus menaruh banyak harapan. “Semoga nantinya DPC Askonas Lampung Utara dapat menjadi wadah bagi para pengusaha dibidang konstruksi,” Ujarnya

Selain itu, Dwi Agus juga berharap DPC Askonas Lampura bisa melahirkan dan mewujudkan pengusaha konstruksi yang profesional, tangguh dan beretika. Sekedar diketahui Asosiasi Kontraktor Nasional ini telah terakreditasi oleh kementerian PUPR. Dan saat ini kami sedang mempersiapkan pendaftaran Lembaga sertifikasi badan usaha (LSBU ASKONAS). Yang nantinya menjadi lembaga yang menerbitkan sbu jasa konstruksi. Ujarnya.

Ditempat terpisah Pungki Purnama Hadi selaku ketua DPC ASKONAS kabupaten Lampung Utara yang kini resmi dilantik masa Bhakti periode 2021-2026 mengatakan. Asosiasi kontraktor nasional atau ASKONAS adalah wadah organisasi profesi para penyedia dan pekerja dibidang jasa konstruksi yang mana setatusnya Alhamdulillah terakreditasi dan dalam hal ini ASKONAS sejak tahun 2010 hingga saat ini, sudah masuk dalam skala nasional “ASKONAS sudah 11 tahun ikut serta berkontribusi dalam membangun negeri”.

Lanjut, “Salah satu visi dan misi ASKONAS adalah menghimpun perusahaan-perusahaan nasional khususnya dilampung Utara di bidang usaha jasa konstruksi di dalam suatu organisasi ASKONAS, Demi membina dan mengembangkan kemampuan usaha anggota, dan membina dan mengembangkan kontraktor yang tertib hukum dan ilkim usaha yang sehat di Lampung Utara, serta mewujudkan rasa kesetiakawanan sesama anggota dan menjauhkan diri dari persaingan usaha yang tidak sehat. Ucap Pungki dalam sambutannya

Pungki juga mengungkapkan ditengah pemdemi covid-19 ini, DPC asosiasi kontraktor nasional siap bersinergi bersama pemerintah sesuai dengan Tema kita di acara pelantikan ini ” ASKONAS BERSINERGI BERSAMA PEMERINTAH SEBAGAI SALAH SATU PELOPOR PEMBANGUNAN DITENGAH PEMDEMI COVID-19″. Tukasnya

Dalam acara pelantikan DPC ASKONAS kabupaten Lampung Utara tersebut dihadiri Bupati Lampung Utara yang kini diwakilkan oleh Sekretaris daerah kabupaten Lampung Utara, Drs.Lekok.M.M. sebagai unsur Forkopimda dia mengatakan
Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang asosiasi kontraktor nasional (DPC ASKONAS) Kabupaten Lampung Utara.
“Yaa saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan selamat, Semoga ASKONAS menjadi wadah organisasi yang mandiri dalam mewujudkan pengusaha konstruksi yang profesional dan tangguh, serta dapat menjadi wadah kontraktor dalam meningkatkan kualitas di era digital kontruksi”. Ucap sekda saat dalam sambutannya.

Lekok juga berharap momentum pelantikan pada hari ini, Kiranya DPC ASKONAS Kabupaten Lampung Utara dapat mendukung terwujudnya visi dan misi pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Semoga kehadiran DPC ASKONAS di kabupaten lampura dapat bersinergi dan menjadi pelapor pembangunan ditengah pemdemi covid-19 ini.pungkasnya (R)

Posting Terkait