Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga

(Ist)

Ratusan rumah di Desa Cimerang, Padalarang, Bandung Barat rusak dilanda puting beliung. Warga yang rumahnya rusak berat terpaksa mengungsi. Peristiwa itu terjadi pada Senin (19/11/2018) sore.

“Kejadian kemarin jam 4 sore, ya. Ini mengakibatkan beberapa rumah rusak,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo, seperti yang dilansir dari detik.com, Selasa (20/11/2018).

Baca Juga:  Pemkab Tuba Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Puting Beliung

Duddy menyatakan Desa Cimerang menjadi wilayah terdampak paling parah karena terdapat 186 rumah warga yang mengalami kerusakan dengan rincian 8 rusak berat, 31 rusak sedang, dan 147 rusak ringan.

“Areanya sebenarnya tidak hanya di Cimerang saja tapi untuk yang paling parah ini di Desa Cimerang. Ada 186 rumah terdampak,” jelas Duddy.

Baca Juga:  Puting Beliung Rusak 7 Rumah Warga Tambahrejo Barat

Bagi warga yang rumahnya rusak berat, sambung Duddy, sementara ini diungsikan ke rumah kerabat dekatnya. Hingga saat ini, petugas BPBD Bandung Barat masih berada di TKP untuk melakukan penanganan.

“Untuk yang rusak berat ini sementara mereka diungsikan ke rumah kerabatnya yang terdekat,” ujarnya.

Sebelum puting beliung, wilayah di Bandung Barat dilanda hujan besar. Tak hanya Desa Cimerang Padalarang, rumah warga di tiga kecamatan lainnya yaitu Ngamprah, Batujajar, dan Cihampelas juga rusak. (net)

puting beliung

Posting Terkait