PWI Gelar Safari Jurnalistik di Lampung

Istimewa

BANDAR LAMPUNG –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Safari Jurnalistik yang dipusatkan di Provinsi Lampung di Mess PTPN V11 Bandarlampung, 21 November 2019.

Safari Jurnalistik ini dihadiri oleh 50 peserta berasal dari media cetak dan online. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 merupakan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kesempatan selaku tuan rumah SJI.

Baca Juga:  Kepengurusan PWI Purworejo & Kebumen Dilantik

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan terimakasih atas kehadiran ketua umum, ” kata Supriyadi seraya menambahkan kegiatan Safari Jurnalistik ini merupakan rangkaian dari sejumlah agenda PWI Lampung.

Dirinya menegaskan peserta harus disiplin, jangan sampai ada yang diusir.

Safari ini untuk menimba ilmu yang bermanfaat.

“Baik safari dan UKW sama pentingnya,” katanya.

Baca Juga:  Atal Sembiring Depari Terpilih jadi Ketua Umum PWI

Sementara Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dalam sambutannya mengatakan, bahwa program safari jurnalistik ini harus dimanfaatkan oleh semua peserta.

“Manfaatnya sangat bagus untuk uji kompetensi. Dan mudah-mudahan semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, ” kata Atal yang sekaligus membuka kegiatan Safari Jurnalistik.

Kegiatan ini, lanjut Atal, didukung oleh pihak ASTRA yang sudah menjadi mitra PWI sejak beberapa tahun belakangan.

Baca Juga:  PWI Usulkan Permudah Wartawan Kompeten Mendapat Rumah Subsidi

Menurut Atal, wartawan harus paham apa itu ASTRA.

“Kalau perlu diadakan lomba penulisan soal ASTRA. dan nanti hasil tulisannya mudah-mudahan bisa naik di majalah ASTRA,” harap Atal yang diamini perwakilan ASTRA Wisnujaya. (*)

Atal S Depari PWI Safari Jurnalistik Supriyadi Alfian

Posting Terkait