Rahmat Mirzani Djausal Beri Materi Kepemimpinan BEM Fakultas Tehnik Unila

Rahmat Mirzani Djausal saat memberikan materi kepemimpinan kepada BEM Fakultas Tehnik Universitas Lampung, Minggu 3 November 2019. (Foto Wandi Irawan)

Bandar Lampung– Rahmat Mirzani Djausal anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung kembali menguncang jagad dunia kemahasiswaan. Hari ini, minggu/3/11/2019, wakil rakyat yang merupakan putra daerah Lampung itu didaulat sebagai pemateri tentang kepemimpinan dalam acara LKMM-TD BEM Fakultas Tehnik Unila yang diselenggarakan di GSG Wisma Haji Rajabasa.

Kedatangan Rahmat Mirzani Djausal disambut antusiasme ribuan mahasiswa dengan gegap gempita. Iyai RMD begitu ia biasa disapa memang diketahui sangat dekat dengan dunia kepemudaan seperti halnya mahasiswa. Hingga kini tercatat sudah puluhan kegiatan kepemudaan yang dikunjunginya untuk berbagi inspirasi dan pengalaman soal kepemimpinan pemuda.

Baca Juga:  Anggota DPRD Lampung Reses ke Lampung Timur

Lebih Lanjut dalam materi kepemimpinan yang disampaikannya, Rahmat Mirzani Djausal banyak menggugah kesadaran mahasiswa soal kepemimpinan pemuda yang menurutnya perlu untuk terus ditumbuhkan. Beliau juga mengingatkan bahwa kunci kepemimpinan adalah akhlak yang baik sesuai dengan agama atau kepercayaan yang dianut oleh pemuda itu sendiri.

“Pemuda itu akhlak atau etikanya haruslah baik terlebih dahulu, agama akan menjadi tempat inkubasi diri dimana nilai-nilai kebenaran ditanamkan, kalau akhlak nya sudah baik, baru akan lahir jiwa kepemimpinan yang kuat dan related dengan tantangan zaman” Pungkasnya.

Baca Juga:  Tanggung Jawab Keluarga dan Tugas Parlemen Harus Sejalan

Selain itu ketua fraksi partai Gerindra ini juga mengatakan bahwa kepemimpinan pemuda haruslah diiringi dengan kompetensi yang mumpuni, sebab menurutnya karakter kepemimpinan yang kuat akan sangat membutuhkan kompetensi yang seimbang agar seorang pemimpin yang kuat memiliki endurance atau daya tahan.

“Mahasiswa itu harus kuat dalam kepemimpinan tapi endurance nya juga harus diasah, caranya adalah dengan meningkatkan kompetensi, meningkatkan kapasitas, itu baru pas mix and match nya” Kata Mirza

Baca Juga:  Deni Ribowo Sayangkan Rendahnya Pelayanan RSUDAM

Acara LKMM-TD sendiri digagas oleh BEM Fakultas Tehnik Unila bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan managerial mahasiswa. Acara serupa kerap kali dilakukan diberbagai kampus yang ada di Lampung pada awal tahun kalender perkuliahan. (Wandi)

BEM Fakuktas Tehnik Unila DPRD Lampung Ketua Fraksi Gerindra Rahmat Mirzani Djausal

Posting Terkait