Rahmat Mirzani Djausal Salurkan Air Bersih di Bumi Kedamaian

Yudi Cheper | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG — Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal merealisasikan gagasannya dalam membantu rakyat yang terdampak kemarau di Bandarlampung.

“Ini ikhlas. Semata-mata untuk menolong sesama saudara-saudara saya yang lagi kesulitan mengakses air bersih lantaran musim kemarau ini,” kata ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung ini, saat memantau penyaluran air bersih di Kelurahan Bumikedamaian, Kecamatan Kedamaian, Kamis (3/10/2020).

Baca Juga:  Rahmat Mirzani Djausal Sayangkan Rendahnya Layanan RSUAM

Sementara itu, PT PDAM Way Rilau belum bisa berbuat banyak mengingat mereka sedang membenahi  jaringannya terkait proyek sistem penyediaan  air minum (SPAM).

“Saya dapat info hal ini berlaku efektif pada 2020 mendatang. Jadi, tak mungkin menunggu selama itu,”  ujarnya.

Pada sisi lain, dia yakin dan percaya Pemkot Bandarlampung juga sedang berjuang keras menangai persoalan kemarau tersebut. Tentu saja upaya pemerintah ini belum mendekati sempurna bila tak ada dukungan seluruh elemen masyarkat. “BPBD setempat saya dengar juga beberapa kali telah melakukan kegiatan seperti ini,” lanjutnya.

Baca Juga:  RMD Care Drop 8.000 Liter Air Bersih di Sukamenanti

Sejauh ini, pendiri RMD Care tersebut, sudah mendata titik-titik rawan kekeringan di sejumlah kecamatan. Di antaranya, Telukbetung Timur, Kedaton, Rajabasa,  Tanjungkarang Timur, dan Tanjungkarang Barat.

“Untuk meng-cover wilayah-wilayah tadi tentunya saya harus menyertakan pihak lain. Dalam hal ini saya memilih para kolega di dewan provinsi hingga pengusaha untuk berkecimpung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bakal Calon Walikota Sertai RMD Care Bagi-bagi Air Bersih

Salah satu elemen yang dimaksudnya adalah Yonas Syah yang juga menjabat sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Lampung. Kebetulan yang bersangkutan berniat maju menjadi bakal wakil wali kota pada pilwakot Bandarlampung  2020 mendatang.(RIS)

Penyaluran Air Bersih Rahmat Mirzani Djausal RMD Care

Posting Terkait