Rahmat Mirzani Djausal Sayangkan Rendahnya Layanan RSUAM

Rahmat Mirzani Djausal

BANDARLAMPUNG —- Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menyayangkan rendahnya pelayanan Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek. Hal ini terkait rusaknya alat scanning di Rumah Sakit bertipe A kebanggan masyarakat Lampung.

Selain itu, pelayanan tidak maksimal juga terjadi pada visit dokter bedah terhadap pasien BPJS Kelas II dan kelas III. Padahal, pihak BPJS menegaskan tidak ada pembedaan layanan terhadap pasien.

Baca Juga:  Jokowi Soroti Pelayanan BPJS di RSUD Abdul Muluk

Selaku legislator yang mengawasi terhadap pelayanan publik, sangat menyesalkan rendahnya pelayanan terhadap pasien di Rumah Sakit Umum Abdul Muluk.

“kami berharapan ada perbaikan dan perubahan total atas pelayanan. Kesannya selama ini menjadi momok tersendiri bagi rakyat Lampung yang mengakses layanan publik di RSUD Abdoell Moeloek,”ungkap Mirza yangvjuga merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung.

Baca Juga:  Jokowi Sidak RSUD Abdul Muluk, Peserta BPJS didominasi Non PBI

Sebelumnya, Ketua Fraksid PDIP DPRD Lampung Aprilliati menyoroti beragam permasalahan pelayanan di RSUAM itu.

Bahkan, Aprilliati yang juga anggota komisi V tersebut, mengingatkan mereka bahwa akan ada konsekuensi hukum bila hal tersebut tak segera diperbaiki. “Akan ada sanksi hukum bagi mereka yang mengabaikan soal ini,” ujarnya, mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Humas RSUAM Bandarlampung Ratna Dewi membantah anggapan tersebut. Mengingat dokter jaga dan dokter umum selalu melayani pasien berdasar standar operasional prosedur yang ada.

Baca Juga:  RMD Care Support Reses DPRD Lampung

Bila masih ada keluhan lain soal ini dia akan melakukan observasi pada bagian pelayanan. “Saya akan kroscek soal ini pada pihak bagian pelayanan,” tutur Ratna Dewi. (bm/wi)

Rahmat Mirzani Djausal RSUAM

Posting Terkait