Rakyat Miskin Keluhkan Pelayanan RUSDAM

Bam | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Sejumlah pasien kelas 2 dan 3 program BPJS Kesehatan, di RSUD Abdul Moeloek, Kota Bandarlampung, mengaku pasrah serta berkecil hati terhadap pelayanan yang mereka dapatkan.

“Kami maklum, karena dari kalangan rakyat miskin, sehingga tak mendapat pelayanan maksimal,” ujar Wahyu, saat membesuk ibunya di kelas 3, pada rumah sakit tersebut, Jumat (8/11).

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, IGD RSUD Abdul Moeloek di Gedung Mahan Munyai

Padahal orang tuanya telah seminggu di sana tetapi baru sekali dikunjungi dokter spesialis. Selebihnya hanya dokter umum.

“Saya pernah tanyakan soal ini. Jawabannya, lantaran ibu saya menggunakan jasa BPJS Kesehatan dan berada di kelas 3. Tapi, bila berstatus pasien umum tak seperti ini pelayanannya. Dokter spesialis berkunjung setiap hari,” tuturnya.

Baca Juga:  Lamban Selesaikan Tes Psikologi, Arinal Ngeles Hindari Wartawan

Hal serupa juga dialami Sanip, keluarga pasien dari Lampung Tengah.

“Kakak saya sudah 12 hari dirawat tetapi setelah hari ke-10 baru dikunjungi oleh dokter spesialis. Alasannya, belum ada,  selebihnya hanya dokter umum saja,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini pihak rumah sakit membantahnya dan menyatakan bahwa dokter spesialis hanya melakukan kunjungan pada saat genting saja.

Baca Juga:  Keluarga Besar H Bustami Thaib Apresiasi Gubernur Ridho

Selebihnya hanya dokter umum yang melakukan pemeriksaan.

“Ia ini kan ruang bangsal sudah ada dokter umum. Jadi, dokter spesialis tidak melakukan visit setiap hari, tetapi hanya saat urgent dan diperlukan saja baru datang,” jelas salah satu perawat RSUD Abdul Moeloek.(BAM/WI)

Rakyat Miskin Keluhkan Pelayanan RUSDAM RSUD Abdul Moeloek

Posting Terkait